Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anniversary Xaroman ketiga di Pariaman berlangsung sukses dan meriah

4 Juli 2021 | 4.7.21 WIB Last Updated 2021-07-04T14:24:16Z

Foto kolase: OLP

Pariaman - Sebanyak 30 unit mobil jenis SUV Nissan X-Trail yang tergabung dalam komunitas X-Trail Ronah Minang alias Xaroman, peringati hari jadi ketiga sembari mengitari dan mengunjungi berbagai destinasi wisata selama dua hari di Kota Pariaman, Sabtu dan Minggu, 3-4 Juli 2021.
Foto: Feri/drone

"Kita juga sekaligus ikut memeriahkan HUT Kota Pariaman yang ke-19," kata Ketua Chapter Tabuik Xaroman, Edison TRD, SH, MH di Pariaman, Minggu (4/7).

Selama dua hari di Pariaman, kata Edi TRD, anggota komunitas membawa serta keluarga dan menginap di Kota Pariaman. Untuk hari pertama, kata dia, acara dimulai dengan silaturahmi sesama anggota Xaroman dari berbagai daerah di Sumatra Barat dengan titik kumpul di Cafe Soup Pauh, selanjutnya mengunjungi pusat penangkaran penyu di Desa Apar, Pariaman Utara.
Foto: OLP

Di Cafe Soup, ujar Ketua KONI Kota Pariaman ini, seluruh anggota dan keluarga besar Xaroman saling bercengkrama dan dihibur orgen tunggal hingga pukul 22.30 Wib. Sesuai protokol kesehatan, kata dia, seluruh anggota komunitas menggunakan masker dan masing-masing membawa desinfektan portable.

"Acara seremonialnya kita potong tumpeng dan kue ulang tahun Xaroman. Alhamdulillah kawan-kawan yang hadir semuanya berdiri dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Selanjutnya kembali ke hotel masing-masing," ungkap Edi TRD.

Sedangkan untuk acara puncak, Minggu 4 Juli, sambung pengacara yang berkantor di Desa Nareh ini, seluruh anggota komunitas berkumpul di Balaikota Pariaman dan dilepas langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, lalu konvoi mengitari kota Pariaman.

"Mengitari kota Pariaman hingga ke batas kota di Nareh, lalu ke Pantai Sunur melewati Pasar Kuraitaji, Pantai Kata, Pantai Cermin dan Gandoriah, terakhir berkumpul di Talao Pauh. Di sini kawan-kawan komunitas sekaligus membawa anak-anaknya bermain," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kota Pariaman ini mengatakan, perayaah HUT Xaroman di Pariaman merupakan kesepakatan bulat seluruh anggota Xaroman yang penasaran dengan perkembangan pariwisata Pariaman. HUT Xaroman juga baru kali ini diselenggarakan selama dua hari.

Ketua Umum Xaroman, Buyung memuji keindahan alam dan pantai Pariaman. Selama konvoi, kata Buyung, ia tak henti-hentinya mengabdikan berbagai momen dari dalam mobilnya.

"Pemandangannya luar biasa. Tadi saya melihat ada lokasi paling cocok dijadikan destinasi perkemahan (area cemara Pantai Kata). Ini perlu dikembangkan lagi karena kita juga punya komunitas camping," kata developer perumahan di Payakumbuh itu.

Buyung dan beberapa anggota Xaroman lainnya bahkan membawa kamera drone resolusi tinggi dan kamera kualitas sinema. Banyak momen Pariaman yang diabadikan anggota komunitas untuk dijadikan film pendek sebagai dokumentasi komunitas.

"Kita ambil video udara dari drone dan footage di berbagai destinasi. Nanti akan kita dokumentasikan untuk arsip Xaroman," kata Buyung.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Pariaman menyambut baik setiap acara komunitas di Pariaman. Dalam tahun 2021 saja, setidaknya sudah belasan komunitas otomotif melakukan gathering di Pariaman.

"Sehingga hampir setiap libur besar seluruh hotel di Pariaman selalu penuh," kata Genius.

Genius juga memuji kekompakan dan nilai kekeluargaan yang menjadi falsafah komunitas Xaroman "Badunsanak Salamonyo".

Kunjungan berbagai komunitas ke Pariaman, kata Genius merupakan nilai positif bagi kota Pariaman karena secara tidak langsung menjadi ajang promosi bagi pariwisata kota Pariaman.

"Kawan kawan komunitas juga bisa melihat langsung peluang investasi di Pariaman, seperti perhotelan," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update