Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terus lakukan vaksinasi Covid-19, Pariaman akan capai herd immunity pertama di Sumbar

13 Juni 2021 | 13.6.21 WIB Last Updated 2021-06-13T01:19:36Z

Walikota Genius Umar tinjau penyuntikan vaksin Covid-19 kepada salah seorang pegawai di Dinas Kominfo Kota Pariaman. Foto: Junaidi

Pariaman - Program vaksinasi Covid-19 di kota Pariaman terus berjalan, dan kini mulai menyentuh sektor lembaga non kepegawaian pemerintahan.

"Di antaranya pegawai Bank Nagari, tenaga kontrak di Dinas Kominfo, Sekretariat Daerah dan BPBD," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Minggu (13/6).

Menurut Genius, capaian program vaksinasi Covid-19 di Pariaman persentasenya di atas rata-rata daerah lain di Sumatra Barat karena untuk pegawai pemerintahan, sektor pelayanan publik, tenaga medis, lansia serta pensiunan TNI, sudah menerima vaksin dosis penuh.

"Selanjutnya pemberian vaksinasi kepada lembaga dan organisasi, seperti PWI, KONI dan lainnya," sambung Genius.

Genius menargetkan kota Pariaman bisa mencapai target pemberian vaksin 70 persen dari total jumlah penduduk seiring dengan ketersediaan vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

"Karena kita sudah buatkan sasaran penerima vaksin serta terus melakukan sosialisasi," ungkapnya.

Ia menyatakan masyarakat tidak perlu cemas divaksin karena dirinya sendiri sudah disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis penuh.

"Setelah divaksin tidak ada efek samping. Malahan badan terasa lebih sehat, segar dan membuat saya lebih percaya diri saat melakukan perjalanan ke luar daerah," kata dia.

Untuk mencapai target herd immunity, kota Pariaman setidaknya sudah melakukan vaksinasi kepada sasaran penerima vaksin rentang usia 18-59 dan kelompok lansia 60 tahun ke atas - 70 persen dari total jumlah penduduk Pariaman yang berjumlah 93.000 jiwa. (OLP)

×
Berita Terbaru Update