Baru diminta Genius, PT KAI langsung sediakan gerbong sepeda di kereta Sibinuang

Gerbong khusus sepeda lengkap dengan parkiran kini berada dalam rangkaian gerbong kereta api Sibinuang tujuan Padang-Pariaman.

Pariaman - Kereta api Sibinuang akhirnya memiliki satu unit gerbong khusus bagi pencinta olah raga sepeda. Di gerbong tersebut juga disediakan puluhan parkiran sepeda.

Gerbong khusus sepeda itu disediakan oleh PT KAI untuk kereta api jurusan Padang-Pariaman atas permintaan Walikota Pariaman, Genius Umar beberap waktu lalu.

"Kita minta satu minggu lalu dan langsung dibuatkan PT KAI," kata Genius Umar, Jumat (11/6).

Dengan adanya gerbong khusus sepeda, para pencinta olah raga sepeda bisa menaikkan sepedanya ke Pariaman menumpang kereta api. Di Pariaman mereka bisa langsung menikmati setiap objek wisata yang ada dengan bersepeda, lalu kembali pulang menggunakan kereta api.

"Dengan adanya gerbong khusus sepeda akan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda untuk berwisata di Pariaman," sambungnya.

Genius yakin dengan adanya gerbong itu, para hobi olah raga sepeda akan berebut datang ke Pariaman menumpang kereta api. Di samping itu, ia juga akan membuatkan jalur khusus sepeda yang rutenya akan melewati berbagai destinasi wisata.

"Pariaman nantinya akan jadi kota sepeda di Sumatra Barat," tandasnya. (Juned/OLP)