Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabupaten Panajam Paser Utara Kaltim anggap Pariaman daerah terbaik tangani Covid-19 dan ingin belajar darinya

19 Mei 2021 | 19.5.21 WIB Last Updated 2021-05-19T07:49:10Z

Ketua DPRD Panajam Paser Utara bersama jajarannya akui Pariaman daerah terbaik dalam menangani pandemi Covid-19 dan ingin belajar darinya. Foto: Desi

Pariaman - Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menilai Kota Pariaman berhasil menangani pandemi Covid-19 di tengah meledaknya gelombang kedua Covid-19 dan gelombang pertama, pertengahan 2020 lalu.

"Tingkat penyebaran Covid-19 di sini jauh menurun. Bagaimana caranya Pemko Pariaman menanganinya," kata Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, John Kennedy di Pariaman, Selasa (18/5).

Ia mengatakan kedatangan pihaknya ke Pariaman guna mempelajari apa saja kebijakan dan cara yang dilakukan Pemko Pariaman dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Pariaman sementara kabupaten dan kota tetangga Pariaman berada di zona orange Covid-19.

"Bukti Pemko Pariaman beserta perangkatnya dan instansi terkait berhasil melakukan kerjasama yang baik dalam penanganan kasus Covid-19," kata dia sembari menambahkan "Akan menerapkan di daerahnya".

Asisten I Walikota Pariaman, Yaminurizal mengatakan kunci penanganan Covid-19 di Pariaman adalah dengan mengaktifkan seluruh instrumen yang ada di daerah sampai ke tingkat pemerintahan terendah.

Sosialisasi dan penanganan dilakukan mulai dari tingkat desa, kecamatan, organisasi, instansi vertikal dan Satgas Covid-19 Pariaman secara terpadu.

"Dengan kerjasama seluruh instrumen yang ada kita mampu menekan penyebaran Covid-19. Kita juga terus melakukan tracing dab treathment," kata dia.

Di samping itu, imbuh dia, kekompakan juga terjalin sesama Forkompimda dan lembaga keagamaan seperti MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda dalam satu tujuan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Pariaman.

"Kita juga terus dorong pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan dan ekonomi kreatif yang dalam pelaksanaannya seiring dengan penerapan protokol kesehatan," jelasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update