Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Logo Kominfo dari Bunga Brokoli Percantik Taman Bekas MTQ di Pantai Kata

22 Januari 2021 | 22.1.21 WIB Last Updated 2021-01-22T13:24:45Z

Jajaran Dinas Kominfo Kota Pariaman tanam bunga jenis Brokoli membentuk logo Kominfo di taman bekas arena MTQ Sumbar di Pantai Kata. Foto: Junaidi

Pariaman - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman menanam tanaman hias jenis Brokoli di taman bekas arena MTQ Sumatra Barat di Pantai Kata, Jumat (22/1).

Dinas Kominfo bahkan membentuk logo Kominfo di taman tersebut dengan penataan letak tanam bunga Brokoli kuning, hijau dan merah. Logo akan tampak jelas jika dilihat dari ketinggian.

"Sesuai arahan walikota, kami di Dinas Kominfo ikut berpartisipasi mempercantik taman bunga di arena MTQ Sumbar di Pantai Kata. Ini sekaligus akan memperindah kawasan wisata sebagaimana intruksi beliau," kata Kepala Dinas Kominfo Pariaman, Hendri.

Hendri mengerahkan seluruh jajarannya di Dinas Kominfo dalam membuat taman bunga berlogo Kominfo. Tidak memakan waktu lama, logo Kominfo dari bunga jenis Brokoli selesai hari itu juga.

Hendri menuturkan kawasan taman bunga di bekas arena MTQ kian hari kian cantik karena seluruh organisasi perangkat daerah ikut berpartisipasi menanam bunga dengan berbagai pilihan jenis. Ada yang menamam bunga jenis Jengger Ayam dan bunga Melati Jepang.

Pemilihan bunga jenis Brokoli oleh Dinas Kominfo, kata Hendri telah sesuai dengan kontur tanah di Pantai Kata yang cenderung banyak mengandung pasir dan bercuaca panas yang tentunya memiliki daya serap air sangat tinggi.

"Bunga Brokoli sangat cocok dengan kontur tanah dan cuaca Pantai Kata. Kita akan pupuk dan pantau secara berkala guna menjaga kesuburannya," kata Hendri.

Sebelumnya Walikota Pariaman Genius Umar menginstruksikan seluruh jajarannya agar ikut berpartisipasi memperindah seluruh kawasan wisata yang ada di kota Pariaman.

Ia dalam berbagai kesempatan juga kerap mengajak pimpinan dinas ikut bergotong royong membersihkan berbagai objek wisata bersama masyarakat sekitar. (Junaidi/OLP)

×
Berita Terbaru Update