Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pahlawan, Mardison: Dengan Semangat Kepahlawanan Kita Perangi Covid-19

10 November 2020 | 10.11.20 WIB Last Updated 2020-11-10T13:02:59Z


Pariaman - Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ingatkan peringatan Hari Pahlawan tidak sebatas upacara saja, akan tetapi bagaimana memaknai perjuangan para pahlawan untuk membebaskan bangsa dari belenggu penjajahan.

"Hal ini perlu kita renungkan dan mengambil semangat juang pahlawan dalam mengisi kemerdekaan," ujar Mardison usai upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pariaman, Selasa (10/11).

Generasi sekarang, sambung Mardison, dengan semangat kepahlawanan mesti bertekad dan berjuang melawan berbagai pengaruh negatif di era globalisasi saat ini. Jangan sampai pemuda bermalas-malasan dan berpangku tangan.

"Ini merupakan tantangan yang juga luar biasa beratnya dibandingkan dengan penjajahan dahulu," imbuhnya.

Mardison mengajak segenap warga Pariaman kompak dalam semangat membangun kota Pariaman. Dengan semangat kepahlawanan masyarakat bersatu padu mewujudkan Pariaman yang lebih maju dan sejahtera.

"Peringatan Hari Pahlawan ini di masa pandemi Covid-19, kita maknai sebagai perang melawan diri kita sendiri, kita harus disiplin dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Jika masyarakatnya patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, ia yakin penyebaran Covid-19 bisa diatasi dan Pariaman terbebas dari masa pandemi. (Erwin/*)

×
Berita Terbaru Update