Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Giant Letter Talao Pauh, Genius Terima CSR Bank Nagari untuk Saga Saja

16 September 2020 | 16.9.20 WIB Last Updated 2020-09-16T14:29:04Z

Genius Umar menerima bantuan pendidikan CSR dari Bank Nagari yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad. Foto: Erwin

Pariaman - Pemko Pariaman terima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Nagari untuk membantu program pendidikan senilai Rp 100 juta.

"Satu lagi bentuk kepedulian Bank Nagari kepada Pemerintah Kota Pariaman dalam mendukung program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja)," kata Genius Umar sesaat usai meresmikan giant letter Talao Pauh di Desa Pauh Barat, Rabu (16/9).

Genius menjelaskan, sudah 150 orang anak Pariaman yang dikuliahkan melalui program Saga Saja ke berbagai perguruang tinggi di seluruh Tanah Air.

CSR Bank Nagari sebesar Rp 100 juta jika dikalkulasikan dengan SPP sebesar Rp 3,5 juta per orang, kata Genius, sekitar 30 orang lagi anak Pariaman penerima program SAGA SAJA akan terbantu.

"Sebenarnya setiap tahun kuotanya sekitar 200 orang kita kirim ke perguruan tinggi seluruh Indonesia, namun saat tes ada beberapa siswa yang tidak lulus," sambung bakal calon wakil gubernur Sumbar itu

Genius menambahkan banyak anak Pariaman tergolong pintar namun terkendala biaya sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan adanya program Saga Saja, persoalan tersebut bisa diatasi.

Beberapa perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman dalam program tersebit, kata Genius adalah Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat, dan Universitas Indonesia.

Peresmian Giant Text Letter Talao Pauh ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar disaksikan Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad. Pembangunan giant text letter tersebut juga CSR Bank Nagari sebesar Rp 175 juta. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update