Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Genius Kerahkan Tim Gabungan

15 September 2020 | 15.9.20 WIB Last Updated 2020-09-15T12:38:45Z


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar, turun langsung memimpin operasi pencarian nelayan hilang di seputaran perairan laut Pariaman, Selasa (15/9). Menumpang kapal motor BPBD, Genius meminta nahkoda membawa ia ke lokasi area pencarian di antara Pulau Angsoduo-Pulau Tangah.

Dikatakan Genius Umar, nelayan Pariaman jatuh dari kapal pada Senin sore (14/9). Pencarian besar-besaran terus dilakukan pihaknya sejak menerima laporan atas peristiwa tersebut.

"Pencarian sudah dilakukan sejak Senin malam dan hari ini terus intensifkan dengan menggunakan personel gabungan yang lebih besar," kata Genius.

Genius berharap nelayan yang jatuh dari kapal tersebut segera ditemukan. Ia mengimbau agar seluruh tim pencari menyisir seluruh area dan mengukur arus air agar bisa menemukan korban.

"Dari titik jatuhnya kita ukur arus airnya kemana dan tim pencari dibagi ke berbagai area untuk segera menemukan korban," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih dilakukan dan masih belum membuahkan hasil. Menurut saksi mata bernama Ridwan, Riko (nama nelayan hilang) 24, berasal dari Dusun Pasia Sikadondong, Sunur, Pariaman Selatan.

"Riko jatuh saat kondisi angin kencang mengguncang kapal. Kondisi Riko juga tidak fit saat itu dan arus juga deras," kata Ridwan.

Ridwan mengaku dirinya telah berusaha mencari Riko saat itu. Tapi karena derasnya arus disertai angin kencang, ia kehilangan jejak.

Personil yang terlibat dalam pencaharian tersebut adalah Tim BASARNAS Sumbar, tim BPBD dan TAGANA Kota Pariaman, tim TAGANA Kabupaten Padangpariaman, tim Polisi Air, tim Satpol PP Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman dan relawan nelayan. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update