Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aspila dan LAKI Bagikan Ribuan Masker Gratis di Kota dan Kabupaten

5 September 2020 | 5.9.20 WIB Last Updated 2020-09-05T12:20:38Z
Foto: istimewa
Pariaman - Asosiali Peduli Piaman Laweh (ASPILA) bersama ormas Laskar Anti Korupsi (LAKI) Pariaman membagikan 3.700 helai masker kepada warga di Padangpariaman dan Kota Pariaman, Sabtu (5/9).

Pembagian masker gratis dilakukan di beberapa wilayah Kota Pariaman seperti Simpang Tabuik Pariaman, Kampung Baru, dan Kampuang Kaliang Pariaman.

Kegiatan itu juga dilakukan di beberapa titik Kabupaten Padangpariaman seperti Lubuk Alung, Pauhkambar, Sungai Limau, dan Sungai Sariak.

Aksi bagi bagi masker gratis ini akan kembali dilaksanakan beberapa hari ke depan, setelah masker selesai diproduksi oleh UKM di Pariaman.

Ketua LAKI Pariaman, Azwar Anas mengungkapkan aksi bagi bagi masker gratis dilakukan untuk membantu menekankan penyebaran virus Corona di Pariaman.

"Beberapa waktu terakhir kasus positif COVID-19 trendnya meningkat di Pariaman. Salah satu upaya kita untuk menghambat penyebarannya adalah dengan menggunakan masker," katanya.

Menurut Anas, penggunaan masker efektif melindungi warga agar tidak tertular virus Corona atau COVID-19 yang menular melalui cairan ludah atau droplet itu.

"Diketahui penularan virus Corona melalui cairan ludah orang yang tertular. Jika menggunakan masker dan mematuhi protokol jaga jarak dan mencuci tangan, bisa amanlah, Insyallah amanlah," lanjutnya.

Ia berharap masyarakat Pariaman dan Padangpariaman mematuhi protokol kesematan dan pencegahan COVID-19 agar kasus positif Corona dapat ditekan.

"Pelanggaran protokol masih banyak ya. Di tempat - tempat umum masih ada warga yang tidak pakai masker. Kawan-kawan Aspila juga aktif mensosialisasikan protokol ini, mana yang punya masker tapi tidak digunakan, kita tegur. Yang tidak punya makser kita kasih masker," tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update