Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penerima Bantuan RTLH Terima Duit Upah Tukang dari Ali Mukhni

25 Juni 2020 | 25.6.20 WIB Last Updated 2020-06-25T05:54:47Z
Foto: AWT
Sungailimau - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni beri bantuan uang untuk upah tukang pengerjaan rumah tidak layak huni milik Ambun Suri warga Nagari Pilubang kecamatan Sungailimau, Rabu (24/6).

Rumah tersebut sebelumnya juga telah menerima bantuan sebesar Rp 12,5 juta program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di nagari itu.

Di samping meringankan beban Ambun Suri untuk upah tukang, Ali Mukhni juga membantu desain gambar untuk pembangunan rumah yang dihuni dua KK tersebut. Ia meminta arsitek di dinas PUPR agar membuatkan desain rumah yang cocok bagi keluarga tersebut.

"Kita mesti bangkitkan semangat badoncek untuk meringankan beban saudara kita dalam membangun rumah. Tradisi ini juga mesti menyentuh untuk pembangunan rumah keluarga tidak mampu," kata Ali Mukhni di Paritmalintang, Kamis (25/6).

Ali Mukhni menyarankan ke Ambun Suri agar membelikan seluruh uang bantuan RTLH yang diterimanya untuk bahan bangunan. Kapan perlu titipkan uang tersebut di toko bangunan yang sudah terpercaya.

"Lalu tinggal order bahan bangunan dengan nota terlampir. Hal ini guna mencegah agar uang tersebut dipakai ke hal lain dan sepenuhnya untuh buat keperluan pembangunan rumah," tutur Ali Mukhni.

Ambun Suri mengaku bantuan RTLH tersebut merupakan bantuan pertama yang ia terima sejak Covid-19. Ia berharap rumah tersebut cepat selesai agar bisa secepatnya ditempati.

"Bantuan upah tukang yang diberikan bupati sangat membantu kami karena itu yang menjadi kendala kami selama ini," kata Ambun Suri. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update