Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LKPJ 2019, Ali Mukhni: IPM dan Perkapita Padangpariaman Naik

2 Juni 2020 | 2.6.20 WIB Last Updated 2020-06-02T08:30:36Z
Foto: AWT
Pariaman - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sampaikan pencapaian makro Padangpariaman pada sidang paripurna DPRD nota penjelasan LKPJ 2019, Selasa (2/6).

Ali Mukhni menyebut pendapatan perkapita dari 49,94 juta meningkat jadi 51,2 juta pada 2019. Sedangkan jumlah penduduk  miskin berkurang dari 8,04 persen menjadi 7,1 persen.

"Sedangkan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat dari 69,71 menjadi 70,59. Angka pengangguran terbuka turun dari 6,9 persen menjadi 5,97 persen," ungkap Ali Mukhni.

Dari data di atas, menurut bupati pihaknya berhasil mengendalikan capaian indikator kinerja makro dan pemerintahan Padangpariaman berada pada jalur yang benar.

Wakil Ketua DPRD Padangpariaman Aprinaldi mengapresiasi sinergitas eksekutif dan legislatif yang berhasil mengendalikan capaian makro.

"Sekarang dunia sedang diuji dengan adanya pandemi Covid-19. Sinergitas legislatif dan eksekutif tidak hanya diperlukan dalam pembangunan tapi juga dalam mitigasi Covid-19," kata Aprinaldi.

Aprinaldi menyebut semua anggota DPRD Padangpariaman menyumbangkan semua tunjangan hari raya untuk penanganan Covid-19.

"Di samping itu, pokok pikiran dewan juga diarahkan untuk hal tersebut. Insya Allah dengan kebersamaan eksekutif, legislatif dan seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat, kita tekan penyebaran Covid-19," sambung mantan ketua KONI Padangpariaman itu.

Memasuki New Normal pada 8 Juni mendatang, ia berharap ekonomi Padangpariaman kembali bangkit karena sejumlah sektor mulai dibuka secara bertahap.

"New Normal bukan berarti mengabaikan Covid-19, tapi bagaimana kita tetap beraktifitas dengan tetap mengendalikan coronavirus dan hidup dengan standar baru sesuai dengan protokol Covid-19," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update