Korban Meninggal Laka Kerja Jembatan Sikabu Dipulangkan ke Sidempuan

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni jenguk korban kecelakaan kerja pembangunan Jembatan Sikabu. Foto: AWT
Pariaman - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni kunjungi korban kecelakaan kerja pembangunan Jembatan Sikabu yang terjadi Selasa sore (2/6).

Pekerja yang meninggal bernama Haibul Rasyid Hasibuan, 27 tahun, kata Ali Mukhni akan diberangkatkan malam ini ke kampung halamannya ke kota Padang Sidempuan, Sumatra Utara.

"Korban sudah memiliki istri. Saya turut berduka atas insiden ini semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan berat ini," ungkap Ali Mukhni.

Ali Mukhni meminta pihak perusahaan menanggung semua biaya pemulangan jenazah ke Padang Sidempuan dan meminta pihak perusahaan bertanggungjawab atas kecelakaan kerja tersebut.

"Perusahaan agar menjamin seluruhnya, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami cedera serius atas kecelakaan kerja," sambungnya.

Ali Mukhni menegaskan dirinya telah bicara langsung dengan manajemen perusahaan agar menanggung semua biaya perawatan pekerja yang saat ini tengah di rawat di rumah sakit serta memberikan santunan kecelakaan kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia juga meminta pihak perusahaan memperhatikan aspek manajemen risiko kerja di lapangan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Tim/OLP)