Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Optimis Nagari III Koto Aur Malintang akan Jadi Nagari Wisata

24 Juni 2020 | 24.6.20 WIB Last Updated 2020-06-24T12:03:54Z
Foto: Anton Wira Tanjung
Aur Malintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni yakin potensi wisata di Nagari III Koto Aur Malintang akan berkembang jika dikemas dengan baik.

"Sektor wisata juga akan mengungkit sektor lainnya sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat nagari," kata Ali Mukhni saat meninjau Wisata Kubu Bimo Sungai Sejuta Ikan di Korong Kampung Pinang Nagari III Koto Aur Malintang yang dikelola oleh badan usaha milik nagari setempat, Rabu (24/6).

Nagari III Koto Aur Malintang dikaruniai keindahan alam dan terletak di area perbukitan sehingga cuacanya terbilang sejuk. Dengan keindahan alam dan berbagai potensi pariwisata, Ali Mukhni yakin mampu menumbuhkan sektor usaha mikro kecil dan menengah di nagari yang berbatasan dengan kabupaten Agam itu.

"Untuk menuju ke arah nagari wisata perlu ditunjang dengan pembangunan infrastruktur yang memadai menuju objek wisata, begitu juga dengan infrastruktur di kawasan objek wisata agar menarik minat wisatawan," sambung Ali Mukhni.

Bupati dua periode itu bilang akses jalan ke nagari itu sudah lancar dan beraspal hotmix. Selain pembangunan dilakukan oleh Pemkab, pihak nagari juga punya andil dengan menganggarkan APBNag untuk sarana infrastruktur penunjang.

Selain itu, tutur Ali Mukhni pihaknya juga mendukung dengan APBD sejumlah pembangunan penunjang objek wisata di nagari tersebut, seperti objek wisata alam Bukik Bulek yang berada di ketinggian dengan panorama memukau.

"Tahap pembangunan infrastruktur di objek wisata Bukik Bulek bahkan telah bahkan telah mencapai 30 persen," ungkap Ali Mukhni.

Ali Mukhni meminta agar pihak nagari terus melakukan inovasi di daerah tersebut. Jika ada kendala pendanaan, ia meminta pihak nagari mengirimkan proposal ke Pemkab Padangpariaman agar dianggarkan melalui APBD.

Usai meninjau objek wisata, Ali Mukhni melakukan monitoring ketahanan pangan di daerah itu dengan mengunjungi pasar nagari Batu Basa. (OLP)
×
Berita Terbaru Update