OTG 20 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Padang Sago

Foto ilustrasi/istimewa/internet
Paritmalintang - Satu orang lagi warga kecamatan Padang Sago terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kategori orang tanpa gejala (OTG) tersebut berinisial RA, 20 tahun, warga Korong Mangor Nagari Batu Kalang kecamatan Padang Sago.

RA merupakan satu di antara 2 orang yang dinyatakan positif setelah uji sampel terhadap 47 orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif corona sebelumnya yang masuk dalam cluster Pasar Raya Padang.

"Hasil uji swabnya positif dan telah keluar hari ini. Kami juga telah membawa RA ke BLPP Padang untuk menjalani karantina," kata juru bicara Covid-19 Padangpariaman, dr Jasneli di Paritmalintang, Kamis (21/5).

Ia mengatakan belum semua hasil uji swab terhadap 47 orang tersebut keluar dari laboratorium FK Unand. Pihaknya masih menunggu hasil uji swab terhadap 17 orang lagi yang melakukan uji swab di Padang Sago pada 18 Mei lalu.

Sebelumnya seorang bidan desa, SN, 33 tahun, juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil uji swabnya dikeluarkan Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand, Rabu (20/5).

SN sehari-harinya berprofesi sebagai bidan desa di Korong Kampuang Cubadak, Nagari Kampuang Baru kecamatan Padang Sago, Padangpariaman.

SN diduga tertular dari S, 54, warga Padang Sago lainnya yang masuk dalam cluster Pasar Raya Padang - karena S sehari-harinya bolak balik Padangpariaman-Padang untuk berjualan pepaya di Pasar Raya.

Sejauh ini, kata dr Jasneli, positif Covid-19 di Padangpariaman berjumlah 10 orang. 3 orang sembuh, 3 dirawat, 3 orang isolasi Pemda dan 1 orang meninggal dunia. (Tim/OLP)