Genius Puji Kinerja Tim Peliput Kominfo Saat Pandemi Covid-19

Foto: Desi
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar bagikan sembako kepada tenaga honorer di lingkup pemerintahan kota Pariaman di Pendopo Rumah Dinas, Jumat (22/5). Sebelumnya ia juga telah membagikan hal yang sama bagi tenaga honor di jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman.

Pada kesempatan itu Genius menyampaikan bahwa seluruh negara di dunia saat ini sedang berjuang melawan Covid-19.

"Dan hampir seluruh negara di dunia merasakan dampak yang sama. Baik secara sosial begitu juga dengan dampak ekonomi yang begitu besar," kata Genius.

Karena wabah coronavirus tatanan sosial masyarakat juga berubah seperti saling jaga jarak, tidak berjabat tangan dan menghindari kerumunan agar terhindar dari paparan Covid-19. Setiap orang juga diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Pegawai honor juga mengambil peran dalam menangani dampak Covid-19. Bahkan di antaranya mengemban tugas penting dan di barisan terdepan," sambung Genius.

Genius mencontohkan tim pelibut dari Dinas Kominfo Kota Pariaman. Sebagai corong komunikasi pemerintah, tim liputan Kominfo tidak pernah libur dan dihadapkan bekerja dengan risiko tinggi di saat pandemi coronavirus.

"Namun dengan dedikasi dan disiplin menerapkan protokol Covid-19, tim peliput Kominfo tetap menjalankan tugas seperti biasa. Kinerja mereka di saat pandemi merupakan pengabdian untuk masyarakat kota Pariaman," imbuhnya.

Genius mengatakan pemberian sembako tersebut nilanya memang tak seberapa jika dibandingkan dengan kinerja tenaga honorer.

"Akan ada imbalan yang lebih besar dari Allah SWT atas pengabdiannya kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19," tandasnya. (Desi/OLP)