Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tangani Dampak Ekonomi Imbas Corona, Genius Segera Bagikan 100 Ton Beras

6 April 2020 | 6.4.20 WIB Last Updated 2020-04-06T05:38:24Z
Foto: Fadli
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar akan bagikan 100 ton beras bantuan Bulog Sumbar ke warga Pariaman. Beras di gudang Bulog itu sendiri, dijemput Genius Jumat lalu (3/4).

Beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DKTS) dan kepada 100 lansia kurang mampu.

"Ini bantuan tahap pertama sejumlah 100 ton," kata Genius di Pariaman, Senin (6/4).

Masing-masing keluarga yang telah terdata akan menerima bantuan sebanyak 10 kg. Genius perintahkan jajarannya membagikan secepatnya tanpa menunggu-nunggu apalagi.

"Jangan tunggu, segera bagikan," tegas Genius.

Bantuan tersebut, sambung Genius adalah tindak lanjut pihaknya dan provinsi sebagaimana instruksi pemerintah pusat, untuk mengantisipasi keluarga terdampak akibat penanganan Covid-19.

"Tentu saja penanganan Covid-19 berdampak pada ekonomi sektor riil bagi masyarakat kita. Merekalah yang jadi prioritas penerima bantuan," tutur Genius.

Genius bilang masyarakat tidak perlu panik selama penanganan Covid-19 oleh Pemko Pariaman dan lintas sektor lainnya. Pihaknya akan melindungi masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk melakukan langkah antisipasi melambatnya perekonomian masyarakat.

"Masyarakat jangan panik. Yang terpenting terapkan sosial distancing, jaga pola makan asupan bergizi, rajin cuci tangan pakai sabun dan berolahraga," pungkasnya. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update