Langka di Pasaran, Pemko Pariaman Berdayakan UKM Produksi APD

Foto: Fadli
Pariaman - Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman berdayakan pelaku UKM untuk menjahit alat pelindung diri (APD) dalam upaya menangani Pandemi Covid-19. Di tengah kelangkaan APD di pasaran, Pemko Pariaman tidak kehilangan akal.

Hingga kini, sebanyak 100 set berupa baju dan celana APD tengah dikerjakan. Salah satunya penjahit Feri di Desa Sungai Sirah, Pariaman Timur.

"Pemko Pariaman akan memberdayakan UKM yang ada. Kita sudah pesan 100 stel APD lengkap pada penjahit Feri," kata Kalaksa BPBD Pariaman, Azman di Pariaman, Rabu (1/4).

Mengenai bahan dan standar penjahitan serta pola APD, kata dia, hasilnya akan sesuai dengan standar aslinya. Justru dengan memberdayakan UKM, selain mengatasi kelangkaan APD juga membantu UKM di tengah lesunya pesanan karena imbas corona.

"Harganya cukup murah Rp 120 ribu satu set APD," ungkapnya.

APD tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa titik dalam wilayah Kota Pariaman. Terutama di posko-posko yang berada di perbatasan pintu masuk ke Kota Pariaman sebagai berjaga-jaga bila saat petugas medis membutuhkan APD. (Fadli/OLP)