Dinsos Padangpariaman Bagikan 103 Ton Beras Hingga Larut Malam

Foto: istimewa
Kayu Tanam - Dinas Sosial Padangpariaman bagikan 106 ton beras kepada masyarakat terdampak ekonomi imbas Covid-19. Pembagian beras berlangsung hingga larut malam, Jumat (10/4).

"Ini pembagian beras tahap pertama yang dibagikan untuk 9 kecamatan," ungkap Kabid Linjamsos Dinas Sosial Padangpariaman, Aprizondi di Pariaman, Sabtu (11/4).

Penyaluran beras tahap pertama itu meliputi kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kecamatan Batang Gasan, Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Amal.

Sedangkan kecamatan sisanya akan dibagikan secepatnya pada sesi penyaluran tahap kedua. Ia menyebut tidak ada kendala pada saat penyaluran beras kepada masyarakat karena dibantu pihak nagari dan korong. Distribusi beras bantuan bagi masyarakat berjalan lancar hingga selesai meski hingga tengah malam.

"Penyaluran berjalan lancar dan tidak ada kerumunan karena semua sudah dikoordinasikan dengan kecamatan dan kanagarian. Kita menunggu pasokan beras tahap dua yang sekarang lagi ngantri muatan di gudang Bulaog Sumbar," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Padangpariaman Syafriwal menegaskan bahwa pembagian beras untuk 17 kecamatan yang meliputi 103 nagari akan segera dituntaskan.

Pihaknya tidak akan menunggu-nunggu apalagi menumpuk beras di gudang. Seluruh beras yang datang dari Gudang Bulog, kata Syafriwal akan langsung didistribusikan ke seluruh kecamatan yang menunggu antrian.

"Tidak akan ada penundaan. Saya pastikan begitu beras tiba, langsung kita bagikan," tegas Syafriwal. (Tim/OLP)