Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tidak Main-main, Pariaman Kerahkan Water Canon Untuk Desinfektan

28 Maret 2020 | 28.3.20 WIB Last Updated 2020-03-28T12:57:56Z
Foto: Fadli
Pariaman - Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman semprot sejumlah ruas jalan dengan cairan desinfektan menggunakan mobil taktis water canon milik Polres Pariaman dan mobil pemadam kebakaran, Sabtu (28/3).

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan penanganan Covid-19 di Pariaman dilakukan semaksimal mungkin dan dengan gerakan yang massive (skala besar).

"Kita lakukan langkah massive dan serius untuk antisipasi Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman," ujar Genius Umar.

Menurutnya penyemprotan berbagai fasilitas umum dan ruas jalan adalah aksi pencegahan dan upaya melindungi warga Pariaman dari ancaman pandemi Covid-19 yang telah menginfeksi 6 orang di Sumatera Barat.

Aksi kompak Gugus Tugas Covid-19 dengan Polres dan Kodim Pariaman serta gerakan dari berbagai lembaga lainnya, kata Genius, bukti solidaritas seluruh elemen dalam memerangi dampak pandemi Covis-19 di Pariaman.

“Pemko Pariaman beserta Forkopimda beserta unsur lainnya tidak akan diam. Warga Pariaman juga harus bersatu di tengah pandemi Covid-19," sambungnya.

Penyemprotan desinfektan hari ini tidak hanya di sejumlah ruas jalan di Kota Pariaman, namun juga dilakukan di Pasar Pariaman.

Di samping itu, Genius juga membagikan 1.000 botol cairan desinfektan kepada masyarakat yang dibuat oleh UPT Laboratorium Dinas Perkim dan LH Kota Pariaman.

Hingga berita ini dirilis, Pemko Pariaman terus berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait penanganan virus corona.

Meski terdapat sejumlah orang dalam pantauan, namun hingga hari ini, Sabtu 28 Maret 2020 belum ada kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update