Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju Smart Card Pariaman: Satu Kartu Untuk 'Semua Hal'

22 Januari 2020 | 22.1.20 WIB Last Updated 2020-01-22T00:58:20Z
Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri saat berfoto bersama dengan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Padang, Indra Wahyu beserta rombongan. Foto: Rika
Pariaman - Pemko Pariaman lanjutkan kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Sebelumnya kerjasama tersebut telah diteken nota kesepakatannya antara Walikota Pariaman Genius Umar dengan BNI Pusat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Hendri mengatakan dalam kerjasama tersebut ada poin smart city. Pihaknya sebagai leading sektor, akan menindaklanjuti poin tersebut.

Dengan BNI, sebut Hendri, Pemko Pariaman sudah bekerjasama untuk aplikasi e-absensi yang juga dipakai untuk pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemko Pariaman.

"Selanjutnya kita melangkah untuk membuat Kartu Pariaman Pintar atau Pariaman Smart Card,“ kata Hendri di Pariaman, Rabu (22/1).

Pariaman Smart Card, jelas Hendri, akan digunakan dalam berbagai bentuk pelayanan di Pariaman. Smart Card juga akan mempermudah masyarakat mengakses permodalan di BNI.

"Dengan dukungan BNI ini bisa diwujudkan,“ sambungnya.

Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Padang, Indra Wahyu, mengatakan BNI mendukung smart city Pariaman. Dengan penerapan smart city,  akan mempermudah program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Implementasi menuju smart city ini bisa terwujud dengan cepat dan terkoordinasi antara BNI dan Pemko Pariaman,“ kata dia.

Ia bilang pihaknya segera membuat kartu multi fungsi yang dinamakan Pariaman Smart Card. Di kartu tersebut, terdapat data base seluruh masyarakat Pariaman yang terkoneksi ke Disdukcapil.

“Dengan adanya kartu ini apa pun pengalokasian program-program menyangkut kesejahteraan masyarakat Pariaman cepat terwujud dan penyalurannya pun tepat waktu,“ pungkasnya. (Rika/OLP)
×
Berita Terbaru Update