Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Matangkan Persiapan Jelang MTQ Nasional dan Penas-Tani

14 Januari 2020 | 14.1.20 WIB Last Updated 2020-01-14T02:11:30Z

Parit Malintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni perintahkan seluruh jajarannya percepat serapan anggaran awal tahun. Percepatan serapan berarti mempercepat pembangunan, terutama pembangunan fisik.

"Hal ini mengingat Padangpariaman akan menggelar dua iven nasional yang dihadiri Presiden pada tahun ini," kata Ali Mukhni di Parit Malintang, Senin (13/1).

Bupati dua periode itu mengatakan agenda besar tersebut adalah Penas Tani pada 20-25 Juni 2020 dan MTQ Nasional di Main Stadion Lubuk Alung pada November.

Sehingga, kata calon gubernur Sumbar itu, sarana dan prasarana pendukung seperti pembangunan jembatan Sikabu - senilai Rp 25 miliar - mesti segera dimulai pelelangannya. Ia menargetkan pada Oktober jembatan tersebut telah selesai.

"Dengan selesainya jembatan Sikabu kita teruskan membuat jalan dua jalur menuju stadion utama Sumbar," kata dia.

Guna menyonsong Penas Tani yang akan digelar di Asrama Haji Batang Anai, kata Ali Mukhni, jalan masuk Asrama Haji – BIM mesti bisa digunakan pada Juni. Penas Tani yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi, juga dihadiri sekitar 65 ribu petani dan nelayan se-Indonesia.

Ali Mukhni menyebut juga akan membuka jalan dua jalur dari simpang BLKM menuju Main Stadion terus ke jembatan Koto buruak. Dengan itu, Lubuk Alung akan menjadi kota mini dengan akses yang saling terkoneksi. (Fadhil/OLP)
×
Berita Terbaru Update