Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LISA 'Setrum' 74 Rumah di Sungai Geringging

27 Desember 2019 | 27.12.19 WIB Last Updated 2019-12-27T03:23:04Z
Foto: ASM
Sungai Geringging - Sebanyak 74 rumah di Nagari Kuranji Hulu, Sungai Geringging terima pemasangan Listrik Masuk Desa (LISA), Kamis (26/12). Sebaran penerima manfaat Lisa yakni di Korong Tanjuang Alai Timur, Korong Sialangan dan Korong Duku Paik.

Asisten Administrasi Umum Bupati Padangpariaman, Fakhriati mengatakan masih banyak rumah di kabupaten Padangpariaman yang belum terjangkau aliran listrik PLN.

Ia berharap ke depannya PLN mampu menjangkau seluruh rumah yang belum dialiri listrik di seluruh wilayah Padangpariaman.

"Pemkab Padangpariaman akan membantu sepenuhnya jika ada kendala di lapangan nanti," kata dia saat resmikan LISA di Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat Bambang Dwiyanto mengatakan mengatakan pada 2019, Program LISA mencakup empat kabupaten di Sumatera Barat yakni di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok selatan, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Padangpariaman.

"Pada tahun 2019 sudah mencapai 98,5% desa yang telah dialiri listrik. Sisanya akan dituntaskan pada tahun 2020," ungkap dia.

Ia berkata PLN akan menjamin pasokan listrik selama pelaksanaan tiga agenda besar yang akan dilaksanakan di Padangpariaman selama 2020 yakni Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas Tani), Pembukaan MTQ Nasional dan Pilkada 2020," tandasnya. (ASM/OLP)
×
Berita Terbaru Update