Pariaman Triathlon 2019 Sukses Penyelenggaraan dan Lahirkan Bibit Atlet

Pelepasan peserta berenang cabang triathlon
Pariaman - Tidak hanya sukses mengundang wisatawan untuk datang ke Pariaman, melalui iven Pariaman Internasional Triathlon 2019 yang diselenggarakan pada 23-24 November 2019, talenta bibit atlet Duathlon dan Triathlon Kota Pariaman bermunculan.
Sandiaga Uno hadir di Pariaman International Triatlon
Panitia mencatat ada 275 orang peserta dari Kota Pariaman dan berbagai daerah lainnya di Indonesia turun di 11 kelas yang pertandingkan.

Di hadiri pertama, penyelenggaraan Pariaman International Triathlon dikunjungi pengusaha nasional, Sandiaga Salahuddin Uno. 
Forkopimda Kota Pariaman menghibur wisatawan dengan ngeband bareng
Sandi yang telah mencoba jogging track dan berenang di Pantai Cermin, Sabtu (23/11), memastikan kawasan perairan Pantai Pariaman bersih dari ubur-ubur. Jogging tracknya juga disebut sejuk untuk dijajal.
Makan bajamba diikuti peserta triathlon
Mantan cawapres pada Pilpres 2019 silam ini, menyebut iven sport tourism akan meningkatkan ekonomi masyarakat lokal di Kota Pariaman.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian mengatakan penyelenggaraan Pariaman International Triathlon tahun ini tidak mengalami kendala berarti.
 

Pada iven yang sama di tahun selanjutnya, Pemko Pariaman akan terus melakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan, serta peningkatan jumlah peserta.

"Tugas kami mengemas iven agar pengunjung ramai datang. Kami ingin memastikan ketika mereka di Kota Pariaman, mereka "enjoy" dan nyaman. Makanya, nanti dari sisi penyelenggaraan kita lakukan evaluasi dan perbaikan di tahun berikutnya," ujarnya di Pariaman, Minggu (24/11).

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan tujuan Pariaman International Triathlon 2019 dihelat sebagai sarana promosi pariwisata Kota Pariaman.

Ia menyebut promosi belum berjalan maksimal, di tahun selanjutnya waktu promosi akan diperpanjang agar informasi mengenai iven tersebut diketahui wisatawan.

"Perlu kita promosikan sejak awal. Karena wisatawan perlu mempersiapkan rencana liburan mereka. Dengan waktu promosi yang panjang, saya yakin wisatawan di tahun berikut lebih ramai dari yang sekarang," ujarnya.

Genius mengklaim transaksi masyarakat meningkat saat iven tersebut digelar dua hari. Ramainya wisatawan yang datang memberikan dampak bagi peningkatan pendapatan pedagang setempat.

"Kita harapkan peserta iven tahun depan lebih ramai lagi," ujarnya. (adv)