Pariaman Triathlon 2019 Lagakan Kategori Kids Relay


Pariaman - Pariaman Internasional Triathlon kembali digelar tahun ini. Iven yang memasuki tahun keenam ini, digelar selama dua hari pada 23 dan 24 November 2019 mendatang.

Dikutip dari website www.triathlonpariaman.id, puluhan kategori dipertandingkan dalam olahraga yang memadukan renang, berlari dan bersepeda itu. 

Pada kategori standar distance individual, peserta berenang sepanjang 1500 meter, bersepeda sejauh 40 kilometer dan berlari 10 kilometer. 

Kategori sprint distance individual, peserta berenang sejauh 750 meter, bersepeda sepanjang 20 kilometer dan berlari sejauh 5 kilometer.

Kemudian kategori sprint distance relay berenang sepanjang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer dan berlari sejauh 5 kilometer.

Sementara pada kategori duathlon, tiga kelas dipertandingkan. Kelas tersebut open men/women 20+ dengan tantangan lari sejauh 10 kilometer, bersepeda 40 kilometer dan lari 5 kilometer.

Duathloan pelajar SMP/SMA, peserta menyelesaikan lari sejauh 5 kilometer, bersepeda 20 kilometer dan berlari 2,5 kilometer.

Duathloan kelas kids relay dengan 2 atlet per setiap tim dengan lari 2,5 kilometer, bersepeda 5 kilometer dan berlari 1,25 kilometer.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian mengatakan, Pariaman Internasional Triathlon tahun 2019 merupakan yang keenam kalinya dilaksanakan semenjak 2014 yang lalu.

Pemkot Pariaman, katanya manargetkan 600 orang peserta ambil bagian dalam sport tourism tahun ini. 

"150.000 wisatawan datang ke Kota Pariaman menyaksikan Pariaman Internasional Triathlon," kata dia di Pariaman, Minggu (17/11).

Ia mengatakan pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui website www.triathlonpariaman.id, sedangkan duathlon pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke sekretariat Disparbud Kota Pariaman.

"Triathloan melalui website, registrasi dan konfirmasi. Namun duathloan langsung register ke sekretariat," pungkasnya. (Nanda)