Kekuatan Tabrakan Mobil di Depan Mapolres Pariaman Runtuhkan Beton

Foto: OLP
Pariaman - Satu unit mobil sedan bertabrakan dengan mobil dinas (mobnas) Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan dan KP) Padangpariaman.
 

Tabrakan terjadi di ruas jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Mapolres Pariaman, Senin (2/9) pagi.

Anggota Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman, Brigadir Polisi (Brigpol) Riko mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil sedan dengan nomor polisi (nopol) BA 1933 FR yang dikemudikan Asril.

Mobil sedan yang berpenumpang dua orang itu melaju dari arah Padang menuju Pariaman. Sedan itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Nahas, setiba di lokasi kejadian, satu unit mobil dinas dengan nopol BA 81 F yang dikemudikan Erman dari arah Pariaman memutar.

Tabkaran tidak terhindarkan. Mobil sedan menabrak sisi kiri mobil dinas dan berputar dan menabrak pagar klinik yang ada di sisi kiri hingga roboh.

"Mobil sedan melaju dalam kecepatan tinggi saat bersamaan ada mobil minibus memutar untuk menyeberang ke arah berlawan dan kecelakaan tidak terelakkan lagi," kata Brigadir Riko.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengemudi kedua kendaraan itu dan penumpang hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di RSUD Pariaman.

Sementara itu, mobil dinas Sekretaris Distan dan KP Padangpariaman terdapat kegganjilan. Nopol BA 81 F yang terpasang menimpal plat nomor BA 1781 FL. (Nanda)