110 Jamaah Haji Kota Pariaman Besok Tiba di BIM

Foto: Junaidi
Pariaman - Besok, Sabtu (31/8/2019), Jamaah Haji asal Kota Pariaman akan mendarat di Tanah Air Sabtu besok (31/8). Jamaah haji Pariaman tergabung dalam kelompok terbang (Kloter 15) bersama dengan jmaah asal Payakumbuh Padang. Kloter 15 diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 14.10 Wib, dan akan disambut oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Genius Umar bersama rombongan nantinya akan berangkat dari pendopo rumah dinas walikota setelah makan siang.

“Rombongan akan makan bersama terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan salat zuhur. Kemudian berangkat menuju BIM Padang,” ujar Kasubag Kesra, Yeni Gusni, Jumat (30/8).

Kata dia, Pemko Pariaman menyediakan 3 unit bus pariwisata, ditambah mobil kesehatan beserta personilnya. Penjemputan juga dikawal Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk proses pengamanan dan kelancaran penjemputan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur mengatakan seluruh jamaah haji asal Kota Pariaman dalam keadaan sehat, dan akan kembali ke kampung halaman.

“Alhamdulillah sebanyak 110 jamaah haji asal Kota Pariaman semuanya dalam keadaan sehat wal afiat walaupun banyak yang berusia lansia, kemaren (Kamis) mereka sudah berada di Madinah,” kata dia.

Kepada seluruh masyarakat Pariaman yang akan menjemput keluarganya, cukup menjemput di halaman balaikota Pariaman saja.

“Tidak perlu ikut ke Padang yang akan menimbulkan kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (Juned/OLP)