Peringatan Puncak HKG Padangpariaman Berlangsung Meriah

Foto: istimewa
Parit Malintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni buka kegiatan Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kabupaten Padangpariaman dan silaturrahim istri ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Selasa (2/7).
Foto: istimewa
HKG turut dihadiri Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Jonpriadi, Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman, Ketua Tim Penggerak PKK Padangpariaman Rena Ali Mukhni, Ketua GOW Yusrita Suhatri Bur, Ketua Persit Kodim 0308 beserta para Kader PKK se Kabupaten Padangpariaman.
Foto: istimewa
Ali Mukhni mengimbau kader PKK untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan motivasi, dorongan serta ide-ide kreatif dan inovatif baik itu kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah, masyarakat dan keluarga.

"Kita satukan tekad dan lestarikan semangat sehingga dengan persatuan dan kesatuan Kabupaten Padangpariaman akan tampil sebagai kabupaten yang religius, cerdas, dan sejahtera," kata dia.

Pemerintah daerah, sebut dia, memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman telah berkiprah optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah itu.

Ia mengaku telah melihat kerja keras dan usaha PKK seperti memberdayakan keluarga di bidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong-royong, berkoperasi, meningkatkan motivasi dan partisipasi mayarakat dalam pelaksanaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, meningkatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan lain sebagainya. 

"Untuk itu kita apresiasi atas apa yang telah dilakukan PKK selama ini," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu mengakhiri.

Ketua PKK Padangpariaman yang juga isteri Ali Mukhni, Rena Sovia dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan puncak HKG PKK bertujuan untuk menanamkan kebersamaan antara istri ASN, ikut mensosialisasikan gerakan Germas, mempererat tali silaturrahim antara istri ASN, dan menjaga nama baik Padangpariaman.

HKG PKK ke-47 mengambil tema Meningkatkan Kinerja dan Mensukseskan Program Pemerintah. Terkait dengan tema, Rena mengajak kader PKK untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan mencegah stunting dalam keluarga dengan cara mengurangi penggunaan pemakaian plastik dalam kehidupan sehari hari.

"Kepada para ibu-ibu kader PKK di seluruh wilayah Padangpariaman agar lebih aktif dalam menjalankan 10 program PKK," imbuhnya mengakhiri.

Peringatan Puncak HKG diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan TP-PKK Padangpariaman. (Tim)