MTQ 38 Sumbar: Berikut Nama-nama 19 Kafilah Pariaman yang Lolos ke Final

Pimpinan Kontingen Kota Pariaman, M Nur memimpin rapat evaluasi yang diikuti oleh semua panitia, pelatih, official dan para kafilah kontingen Kota Pariaman. Foto: Junaidi
Solok - Kafilah Kota Pariaman melaju final di 19 cabang MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok. Kafilah Pariaman memastikan hal itu pada partai puncak seharian penuh pada Rabu kemaren.

Hasil ini menempatkan Kota Pariaman sementara berada pada posisi ketiga terbanyak yang mengirim kafilahnya berlaga di partai puncak. Sedangkan posisi terbanyak yang masuk ke partai final, adalah Kafilah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Padangpariaman dengan sama-sama mengikuti 22 cabang golongan lomba.

"Kemudian diikuti Kota Pariaman 19 cabang, Kota Padang merosot tajam di posisi keempat dengan mengirim 18, dan Kota Solok sebagai tuan rumah sebanyak 16," kata Pimpinan Kontingen Kota Pariaman, M Nur di Solok, Kamis (20/6).

M Nur mengungkapkan hasil tersebut cukup baik untuk Kota Pariaman. Karena selain mengirim di 19 cabang di partai final, kafilah Pariaman hampir di semua cabang golongan lomba berhasil meraih juara harapan.

"Dari hasil ini kita evaluasi raihan yang telah kita capai yang terpenting jangan patah semangat. Bagi kafilah yang belum masuk final - karena dalam perlombaan kalah dan menang itu biasa - kita menyikapi dan mengkoreksi diri," imbuhnya.

Ia berharap kafilah yang berhasil maju ke babak final menjadi yang terbaik dan Kota Pariaman kembali bisa mempertahankan predikat juara II pada MTQ ke 38 ini.

Berikut cabang golongan lomba dan nama para Kafilah Kota Pariaman yang masuk final:

Cabang Tartil Dasar Putra atas nama Afdholul Dzikri Nurhadi, Tafsir Bahasa Indonesia Putra atas nama Wildan Hasani, Hifzil 30 Jus atas nama Royan, Cacat Netra Putra atas nama Syafrijal Tanjung,  Hifzil Quran 1 Juz Non Tilawah Putri atas nama Rafiqa Yumaila, Fahmil Putra atas nama Fikri Rinaldi, M. Qawi, dan Taufik Hidayat.

Selanjutnya ada Cabang Tilawah Kanak-Kanak putra atas nama Azka Elmubarak, Tilawah Anak-Anak putra atas nama Aditya M Rizki, Tahfiz 5 Juz Tilawah Putra atas nama Rahmat Hidayat, 1 juz non Tilawah Putri atas nama Dinda Anisa, Tilawah Dewasa Putra atas nama Rafi Mulya, Tafsir Bahasa Inggris Putri atas nama Humairatul Khairiyah, Tafsir Bahasa Arab putra atas nama M Umair.

Kafilah Kota Pariaman juga juga melaju ke babak final dari cabang Kitab Standar Putri atas nama Ayu Elisa Putri, Murotal Dewasa Putri atas nama Rissa Fatmi, Khat Hiasan Putra atas nama Waidis, Bintang Qasidah Remaja Putra atas nama Gifo Saputra, Bintang Qasidah Dewasa Putri atas nama Nila Maya Sari ditambah Tartil Executive eselon II atas nama Nazifah.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari Jumat siang selepas salat Jumat di Mimbar Utama MTQ sekaligus penutupan. (Junaidi)