Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Lepas Khairul Rizki Seorang Hafiz Quran Tunanetra Ikuti Seleksi MTQ Nasional

3 Juni 2019 | 3.6.19 WIB Last Updated 2019-06-03T08:09:30Z
Bupati Ali Mukhni memegang pundak Khairul Rizki (19) seorang hafiz Alquran saat melepas untuk mengikuti seleksi nasional MTQ di Kalimantan Selatan baru-baru ini.
Parit Malintang - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni dikenal peduli meningkatkan generasi penghafal Alquran. Baru-baru ini, orang nomor satu di Padang pariaman itu memberikan bantuan lima juta rupiah kepada Khairul Rizki (19), seorang Hafiz yang akan mengikuti seleksi nasional Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kalimantan Selatan.

Bantuan diberikan bertepatan pada pelepasan rombongan kafilah MTQ Tingkat Sumatera Barat di Hall Pemda Padangpariaman.

“Alhamdulillah, Generasi muda Padangpariaman sebagai pencetak hafiz Alquran di Sumatera Barat. Kita bangga ananda Rizki terpilih mengikuti seleksi nasional untuk MTQ tahun depan. Insya Allah, raih hasil terbaik,” ujar Bupati Ali Mukhni di Pariaman, Senin (3/6).

Rizki, kata Ali Mukhni merupakan sosok anak muda inspiratif. Di tengah keterbatasan, ia mampu menjadi hafiz ALquran dan berprestasi tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Berkat prestasinya di bidang hafalan Alquran, tahun lalu Rizki mendapat dua paket perjalanan umrah. Yakni dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar.

“Rizki seorang inspirator. Kita harap akan lahir rizki-rizki yang lain penghafal Alqruran,” ungkapnya.

Ketua LPTQ Padangpariaman, Idarussalam, mengatakan Rizki adalah sosok remaja yang menderita tunanetra sejak lahir. Rizki seakan memberi pelajaran kepada umat muslim terutama generasi muda, keterbatasan bukan alasan untuk tidak dapat belajar agama.

“Kita bersyukur memiliki pemimpin seperti Bapak Ali Mukhni. Peduli santri, dicintai santri dan sungguh-sungguh mencaetak hafiz Alquran di Padangpariaman,” kata Idarussalam. (Tim)

×
Berita Terbaru Update