Ucapkan Selamat Terpilihnya Jokowi-Ma`ruf, Genius: Beliau Presiden Seluruh Rakyat Indonesia


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar, menyampaikan ucapan selamat atas ditetapkannya pasangan calon presiden dan wakil presiden 01, Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dinihari tadi di Jakarta. Hasilnya, Joko Widodo-Maruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Joko Widodo-Maruf Amin meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah secara nasional sebanyak 154.257.601. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 68.650.239 suara atau 44,50 persen suara. 

"Selamat atas kemenangan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin pada pilpres 2019. Hal ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia dalam melaksanakan demokrasi yang berkualitas," ujarnya di Pariaman, Selasa (21/5).

Genius Umar juga mengajak masyarakat bersyukur atas kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Kota Pariaman dan Indonesia. Ia juga mengimbau semua pihak legowo menerima hasil pemilu yang ditetapkan KPU. 

"Siapapun yang menang, sejatinya adalah kemenangan rakyat Indonesia. Presiden adalah milik rakyat, bukan hanya pendukung atau kelompok tertentu. Hasil yang ditetapkan, harus diterima semua pihak," katanya.

Menurutnya, dengan telah selesainya pemilu, pemerintah akan lebih fokus melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirancang sebelumnya. 

"Kita doakan agar pembangunan yang telah dirancang dapat dilanjutkan. Ada program stategis nasional yang sedang dan akan direalisasikan," katanya.

Pemko Pariaman, lanjut Genius, melakukan sinkronisasi pembangunan sejalan dengan target prioritas nasional antara lain, peningkatan kualitas SDM, membuka peluang investasi, reformasi birokrasi penyederhanaan administrasi perizinan, dan pemberian beasiswa.

"Arah pembangunan pemerintahan Joko Widodo periode II selaras dengan program kerja RPJMD Kota Pariaman 2018-2023. Ada kesamaan program. Dengan sinergitas daerah dan nasional target akan tercapai," ulasnya.

Menurut Genius, salah satu program nasional yang ada di Kota Pariaman adalah revitalisasi Pasar Pariaman. Pasar yang akan dibangun ulang menggunakan dana APBN dengan nilai ratusan miliar. Proyek itu merupakan program strategis nasional.

"Kota Pariaman satu di antara daerah yang mendapatkan program nasional ini. Jika revitalisasi pasar selesai dikerjakan, akan memberikan dampak perekonomian yang baik bagi masyarakat Kota Pariaman. Keberadaanya juga berkontribusi menunjang pariwisata Pariaman," tandasnya. (Nanda).