Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Numpang Motor Warga di Jalan Becek Tak Beraspal, TSR 17 Sambangi Masjid di Pamatang Tinggi

18 Mei 2019 | 18.5.19 WIB Last Updated 2019-05-18T07:14:54Z
Kadis Kominfo Padangpariaman, Zahirman serahkan bantuan Pemkab kepada pengurus masjid setempat. Foto: istimewa
Kampung Dalam - Tim 17 Safari Ramadhan Pemkab Padangpariaman kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Korong Pamatang Tinggi, Nagari Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat (17/5).

Lokasi masjid tersebut tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. TSR tiba di sana dengan menumpangi sepeda motor milik warga setempat. Jalan menuju masjid belum diaspal, bergelombang dan sedikit licin. Kedatangan tim yang diketuai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Padangpariaman Zahirman, itu disambut hangat oleh jamaah masjid.

"Berkat bantuan warga kami bersama rombongan sampai juga ke masjid setelah menyusuri jalanan licin dan tidak rata lebih kurang 3 km," ucap Zahirman.

Pada kesempatan itu, tim menyerahkan bantuan berupa kitab suci alquran dan buku-buku agama guna meningkatan literasi ilmu agama masyarakat. Bantuan berupa barang juga turut disumbangkan dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

"Kedatangan Tim Safari Ramadhan tak hanya sekadar menyerahkan bantuan, namun juga merajut hubungan silaturahim antara pemerintah dengan warganya," imbuh Zahirman.

Zahirman mengatakan jika tidak mendapatkan kesempatan tersebut, dirinya beserta rombongan belum tentu dapat bertemu dengan masyarakat Korong Pamatang Tinggi Nagari Sikucua Utara. Paling hanya dengan walinagari maupun walikorong.

Ia mengajak masyarakat Nagari Sikucua Utara yang hadir pada malam itu untuk selalu menjaga hubungan silaturahim.

Safari Ramadhan, lanjut Zahirman juga untuk melihat kondisi pembangunan di setiap wilayah yang dikunjungi. Ia merasakan sendiri jalan yang belum diaspal menuju lokasi dan berharap pemerintah daerah bersama wakil rakyat di DPRD segera mencarikan solusi terhadap situasi tersebut.

Safari Ramadhan, menurutnya juga agenda pemerintah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Kehadiran tim merupakan perpanjangan tangan bupati di lapangan karena masyarakat berhak mengetahui sejauh mana pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Zahirman menyampaikan bahwa Padangpariaman telah memiliki Masjid Raya yang terletak di depan kantor bupati, konektivitas jaringan internet juga tengah dikembangkan hingga nagari-nagari dan ke puskemas. Pembangunan sistem informasi komunikasi bertujuan demi tersedianya aplikasi layanan masyarakat.

"Bupati juga tengah gencarnya melakukan pembangunan fisik, di antaranya pembangunan kawasan terpadu Tarok City, Politeknik Pelayaran, MAN Insan Cendekia serta Asrama Haji," terangnya.

Di samping itu, sambung Zahirman, kabupaten Padangpariaman juga terpilih bersama 24 kabupaten/kota lainnya di Indonesia dalam Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia 2019.

"Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan internet secara baik, hindari dan jangan ikut menyebarkan berita hoax dan mengawasi anak-anak dalam menggunakan HP/Smartphone," pungkasnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update