Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin HUT Pol PP, Damkar dan Linmas Genius Bacakan Amanat Mendagri

8 April 2019 | 8.4.19 WIB Last Updated 2019-04-08T12:13:20Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar pimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 dan Hut Satuan Pelindungan Masyarakat (Sat Linmas) Ke-57 di halaman Balaikota Pariaman, Senin (8/4).

Genius berharap semoga jerih payah dan pengabdian, cucuran keringat dan amal bhakti personil Damkar, Pol PP dan Sat Linmas, mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT.

Kepada para personil Damkar, Pol PP dan Sat Linmas ia berpesan agar terus mengabdi untuk daerah dalam mewujudkan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kota Pariaman.

Genius Umar juga membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. Dalam amanat, Tjahyo Kumolo menegaskan bahwa dalam peringatan HUT Damkar, Pol PP dan Sat Linmas merupakan momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketentraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat

Ia mengajak seluruh rakyat lndonesia lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Di samping itu, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Pasalnya, pemilu merupakan puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi lndonesia sesuai dengan asas pemilihan umum, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta bermartabat.

”Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat, serta netralitas ASN dalam menghadapi pemilu kali ini,” tutur Genius membacakan pidato tersebut.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan atraksi penampilan beladiri dan yel-yel dari personil Polisi Pamong Praja Kota Pariaman yang juga merupakan atlet beladiri tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat. (Juned)
×
Berita Terbaru Update