Mardison dan Suhatri Bur Teken Zona Integritas Bebas dari Korupsi di PN Pariaman

Foto: Juned
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Pariaman, Kamis (28/2).

Penandatangan juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Sapta Diharja, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Ketua DPRD Kota Pariaman, Faisal, Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Helmi Yunettri, Ketua LKAAM Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Paw Ketua LKAAM Kabupaten Padangpariaman, Damsuar, Polres Pariaman dan Polres Padangpariaman, Kodim 0308 Pariaman, Kejaksaan Negeri Pariaman, dan LSM.

Mardison Mahyuddin menyambut baik dicanangkannya pembangunan zona integritas di wilayah kerja Pengadilan Negeri Pariaman, yang meliputi Kota Pariaman dan Kabupaten Padanagpariaman.

“Kita berharap dengan dicanangkannya pembangunan zona integritas ini, baik pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman akan terbebas dari korupsi dan pungli,” kata Mardison.

Zona integritas tersebut, kata Mardison mencerminkan bahwa Forkopimda menyatakan kesanggupan menjadi penyelenggara negara berpredikat ZI guna mewujudkan komitmen pencegahan korupsi melalui pencegahan yang lebih nyata dan terpadu.

“Zona Integritas adalah tujuan akhir, bukan WBK atau WBBM, karena WBK atau WBBM adalah sebuah proses, suatu cara untuk menjadikan daerah menjadi sebuah Island of Integrity untuk tidak ada lagi korups,” imbuhnya.

Untuk menuju predikat WBM dan WBBM memang tidak mudah. Pihaknya harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

“Diharapkan Zona Integritas ini dapat betul-betul diterapkan oleh semua pemangku kepentingan dan stakholder, sehingga daerah kita nantinya akan bersih, transparan dan bebas dari korupsi," tandasnya. (Juned)