Mardison Ajak Pensiunan Ikut Bangun Pariaman Melalui Ide dan Gagasan

Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan purna tugas atau pensiun tidak membatasi gerak para pensiunan ASN atau anggota TNI dan Polri berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan Mardison saat membuka Musyawarah Kota Persatuan Weradatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pariaman di Balaikota Pariaman, Sabtu (9/3).

Menurutnya, pensiun hanyalah tanda berakhirnya masa tugas dan tunjangan jabatan. Ide, gagasan dan semangat tidak ikut pensiun. Ide para pensiunan masih sangat produktif untuk disusun dan dikembangkan menjadi program daerah.

"Yang pensiun itu statusnya sebagai ASN ataupun anggota TNI-Polri, namun setiap kita punya ruang untuk berkontribusi kepada daerah," katanya.

Mardison juga meminta agar pensiunan anggota PWRI, tidak sungkan menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan pembangunan Kota Pariaman. Usulan dan gagasan tersebut akan dilakukan pengkajian. 

"Kami menampung ide dan gagasan masyarakat untuk membangun Pariaman ke depan. Kami sering adakan diskusi dengan kelompok masyarakat untuk menyerap gagasan baru untuk pembangunan Kota Pariaman," ulasnya.

Ketua PWRI Provinsi Sumatera Barat, Rusdi Lubis berharap agar pemerintah setempat melibatkan pensiunan yang tergabung dalam PWRI dalam pembangunan daerah.

"Kami mendukung program pemerintah daerah. Usulan untuk pembangunan akan kami sampaikan," pungkasnya. (Nanda)