Jambore Suzuki Thunder Sumatera Gelar Aksi Bersih di Pantai Ketaping

Foto: Nanda
Ketapiang - Komunitas Suzuki Thunder menggelar Jambore Suzuki Thunder Sumatera 2019 di Pantai Ketapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (2/3), berlangsung meriah.

Puluhan komunitas Suzuki Thunder Club tumpah dalam jambore tersebut. Ragam komunitas sepeda motor lainnya ikut hadir memeriahkan kegiatan dengan tema generasi milenial tertib berlalu lintas untuk menuju Indonesia gemilang.

Acara diawali dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai perayaan jambore kedua, dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai dan hiburan dendang Kim Kinang.

Dalam jambore tersebut juga dilakukan deklarasi generasi milenial tertib berlalu lintas. Deklarasi tersebut untuk mengkampanyekan gerakan generasi muda tertib dan menjaga keselamatan berlalu lintas.

Ketua Pelaksana Acara Jambore Thunder Sumatera 2019, Bripka Nasrul menyebut ajang jambore komunitas pemilik sepeda motor 125 cc ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota komunitas wilayah Pulau Sumatera.

Menurutnya, Suzuki Thunder Club bukan hanya sebatas komunitas sepeda motor saja, lebih dari itu telah menjadi rumah kedua bagi anggotanya.

"Ada juga kawan-kawan yang hadir dari Aceh, Pekanbaru, Lampung," jelasnya.

Selain untuk ajang keakbraban antar anggota komunitas, jambore yang didukung sejumlah sponsor itu juga dalam rangka memeriahkan Road Milenial Safery Festival yang diselenggarakan di Kantor Bupati Padangpariaman pada Minggu (10/3).

Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Padangpariaman, Iptu Yuliadi mengharapkan komunitas Suzuki Thunder Club dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalulintas.

"Setiap anggota komunitas ikut mengajak pengguna jalan lainnya tertib berlalu lintas dengan memberikan contoh berkendara yang tertib dan mengutamakan keselamatan berlulintas," ujarnya.

Menurut Yuliadi, angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi di wilayah Polres Padangpariaman. Salah satu sebab tingginya angka kecelakaan karena pelanggaran lalulintas yang dilakukan.

"Ada puluhan komunitas sepeda motor yang tergabung dalam KPJR binaan Satlantas Polres Padangpariaman. Mereka adalah role model terbit berlalulintas," pungkasnya. (Nanda)