Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Nenek Azizah: Belasan Adegan Diperagakan

Polisi kawal ketat rekonstruksi kasus pencurian berakibat terbunuhnya nenek Azizah. Foto: Nanda
Pariaman - Polres Pariaman menggelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan tewasnya nenek Azizah (70) di Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (13/2) pagi.

Sebanyak 15 adegan diperagakan oleh tersangka NY. Rekonstruksi dimulai sekitar pukul 11.14 Wib. Tersangka yang menggunakan seragam tahanan Polres Pariaman mendapatkan pengawalan ketat dari aparat. Korban diperankan salah seorang anggota Polwan Polres Pariaman.

Proses rekonstruksi menjadi tontonan warga sekitar. Letak rumah korban yang di lereng bukit, tidak menyurutkan niat warga menyaksikan rekonstruksi di balik garis polisi.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan rekonstruksi diperagakan tersangka sejak awal tiba di rumah korban, hingga melakukan kekerasan hingga tewasnya korban.

"Rekonstruksi ini guna memperjelas kronologis kejadian dan melengkapi berkas perkara yang kita buat untuk kita limpahkan ke pihak kejaksaan," kata dia.

Sebelumnya, Polres Pariaman telah melakukan pembongkaran makam korban untuk keperluan outopsi guna memastikan penyebab kematian korban.

"Kita sudah lakukan outopsi sebelum ini. Secepatnya kita akan limpahkan ke pihak kejaksaan," pungkasnya. (Nanda)