Markplus Insight: Indeks Kepercayaan Publik ke Polres Pariaman Capai 95 Persen

Foto: Nanda
Pariaman - Masyarakat Pariaman puas dengan pelayanan dan kinerja Kepolisian Resor (Polres) Pariaman, Sumatera Barat. Kepuasan masyarakat terlihat dari hasil survey yang dilakukan lembaga riset Markplus Insight.

Survey menunjukkan indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan dan kinerja yang dilakukan Polres Pariaman mencapai 84,19 persen. 

Angka tersebut menempatkan Polres Pariaman di peringkat 11 sebagai polres kota kecil di Indonesia dengan angka kepuasan masyarakat di atas 76,46 persen.

Selain indek kepuasaan masyarakat, Polres Pariaman juga masuk dalam jajaran polres kota kecil dengan tingkat kepecayaan publik mencapai 95 persen. Angka itu memposisikan Polres Pariaman pada peringkat 9 secara nasional.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengaku tidak mengetahui pelaksanaan survey yang dilakukan lembaga riset tersebut. Survey dilakukan secara mandiri untuk evaluasi pelayanan kepolisian.

"Alhamdulillah, masyarakat merasa puas dengan pelayanan dan kinerja kami. Polres Pariaman akan terus memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan kepercayaan publik kepada kami," kata dia di Pariaman, Sabtu (9/2).

Menurut dia, hasil survey tersebut menunjukkan baiknya hubungan kepolisian dengan masyarakat, sehingga Polri mendapatkan respon positif.

Andry mengatakan hasil survey itu menjadi motivasi yang mendorong jajaran Polres Pariaman meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap instansi kepolisian.

"Kami akan sikapi ini dengan terus meningkatkan pelayananan secara promoter," ulasnya.

Ia meminta agar masyarakat tidak segan menyampaikan masukan ke Polres Pariaman untuk perbaikan pelayanan. Selain itu, Polres Pariaman ke depan terus memaksimalkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

"Masukan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan," pungkasnya. (Nanda)