Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ambruk Diterjang Banjir, Jembatan Darurat di Sungai Patai Sudah Bisa Dilewati

3 Januari 2019 | 3.1.19 WIB Last Updated 2019-01-02T18:16:10Z
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni ketika mendampingi Menteri PUPR meninjau jembatan Sungai Kalu yang putus.
Kayu Tanam - Warga Korong Sungai Patai, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman bisa kembali berlega hati. Pasalnya, daerah mereka telah bisa kembali diakses menggunakan jembatan darurat yang dibangun jajaran Pemkab Padangpariaman di kawasan itu.

Seperti diakui Bupati Ali Mukhni, pihaknya telah berupaya menyikapi secara cepat keluhan warga di daerah itu pasca terputusnya jembatan penghubung di daerah mereka.

"Insya Allah jika tidak ada kendala berarti, mungkin hari ini jembatan penyeberangan tersebut telah bisa kembali dilewat," kata Ali Mukhni di Paritmalintang, Rabu (2/1).

Diakuinya, penanganan tanggap darurat pasca musibah banjir yang melanda daerah Kabupaten Padangpariaman memang menjadi prioritas pihaknya untuk bisa memulihkan kembali aktivitas masyarakat yang terkena dampak.

"Bahkan tidak hanya di Sungai Patai saja, kita juga telah menurunkan hingga lima buah alat berat untuk meluruskan kembali aliran sungai Batang Mangor, yang mengakibatkan ambruknya jembatan Lubuak Napa di kawasan itu," terangnya.

Warga gelar Syukuran

Di pihak lain, sejalan dengan pulihnya kembali akses perhubungan menuju daerah mereka, disambut antusias oleh warga Korong Sungai Patai, Nagari Kapalo Hilalang dan sekitarnya.

Walinagari Kapalo Hilalang, Taufik mengatakan masyarakatnya merasa lega dengan kehadiran jembatan penghubung sementara itu. Sehingga kata dia, secara spontan mereka pun langsung menggelar syukuran sebagai tanda terima kasih.

Seperti diketahui, musibah banjir yang melanda Nagari Kapalo Hilalang beberapa waktu lalu, sempat mengakibatkan ambruknya jembatan penghubung di Korong Sungai Patai. Kerusakan jembatan di kawasan itu akan segera diganti dengan yang baru oleh Pemkab Padangpariaman. Begitu pula untuk pengamanan bibir sungai di kawasan itu nantinya akan ditangani oleh pihak provinsi. (Tim)
×
Berita Terbaru Update