Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Akan Kirim Atlet Triathlon Pariaman Berlaga di Luar Negeri

1 Desember 2018 | 1.12.18 WIB Last Updated 2018-12-01T10:25:59Z
Genius serahkan medali dan uang tunai bagi pemenang Pariaman Triathlon 2018. Foto: Nanda
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman akan mengoptimalkan promosi iven Pariaman International Triathlon untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman.

Optimalisasi promosi tersebut dilakukan dengan cara memperpanjang masa atau waktu promosi yang dilakukan sejak jauh hari sebelum dilaksanakannya iven Pariaman International Triathlon.

"Optimalisasi promosi ini juga akan dilakukan untuk seluruh iven pariwisata yang mencapai puluhan kegiatan," ujar Walikota Pariaman Genius Umar usai mengikuti cabang berenang Pariaman International Triathloan 2018 di Pantai Kata, Pariaman, Sabtu (1/12).

Menurutnya, Pemko Pariaman juga telah mempersiapkan tim triathlon setempat untuk dikirim mengikuti iven triathloan yang dilaksanakan di tingkat nasional dan internasional.

Di samping ajang pencarian prestasi, keikutsertaan tim Triathloan Kota Pariaman merupakan salah satu misi promosi pariwisata Kota Pariaman.

"Kamaren anak-anak kita (tim Triathlon Kota Pariaman) berhasil juara II di iven Jepara dan Sibolga Triathlon. Nanti andai ada iven seperti di Malaysia dan Singapura, kita akan coba ikutkan. Di sana juga bisa promosi wisata juga," kata dia.

Genius mengatakan, meski kunjungan wisatawan belum semaksimal yang ditargetkan, namun pemerintah cukup puas dengan tingginya wisatawan mengikuti sport tourism yang telah berlangsung hingga tahun kelima ini.

"Kami cukup puas dengan kunjungan wisatawan, hotel-hotel di Pariaman penuh oleh wisatawan," pungkasnya.

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, John Kenedy Azis mengatakan kondisi laut dan lintasan yang dilalui peserta Pariaman Internasional Triathlon lebih baik jika dibandingkan dengan lintasan atau venue pada kejuraan serupa di daerah lain.

"Hanya saja diperlukan pengemasan acara dengan lebih baik dan menarik lagi," ujarnya.

Menurutnya, promosi yang menarik dan dalam waktu yang panjang sangat mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan menyaksikan sebuah iven wisata. Informasi tentang akomodasi dan destinasi wisata yang lengkap, akan menjadi pertimbangan wisatawan berkunjung," pungkasnya.

Pariaman International Triathlon t2018 dilaksanakan selama dua hari, hingga esok, Minggu (2/12). Hampir 30 kelas dipertandingkan dalam olahraga yang dijuluki Iron Man itu. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update