Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sepakbola Porprov: Kota Pariaman Ditahan Imbang Pasaman Barat

17 November 2018 | 17.11.18 WIB Last Updated 2018-11-17T15:57:21Z
Kesebelasan Kota Pariaman. Foto: istimewa
Kampung Dalam - Tim sepakbola Kota Pariaman bermain imbang melawan tim Kabupaten Pasaman Barat dengan skor 1-1, dalam pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat 2018 di lapangan sepakbola ABC Kampung Dalam, Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (17/11) sore.

Kota Pariaman yang sejak menit awal menguasai permainan, belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. 
Tim Kota Pariaman akhirnya berhasil unggul satu gol atas tim lawan Kabupaten Pasaman Barat melalui gol yang diciptakan pemain nomor punggung 6, Ilham pada menit ke 15. Skor 1-0 keunggulan tim Kota Pariaman bertahan hingga turun minum.

Keunggulan satu gol Kota Pariaman tidak bertahan hingga pluit panjang babak kedua. Handball yang dilakukan salah seorang pemain belakang Kota Tabuik ini, membuat wasit menunjuk titik putih kotak pinalti.

Pemain nomor punggung 7 dari tim Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Deno yang mengambil tugas melakukan tendangan pinalti, sukses menyamakan skor. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Skor imbang tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Ketua PSSI Kota Pariaman, Kardinal Feri didampingi pelatih tim sepakbola Kota Pariaman, Rido Batra mengatakan pemain Kota Pariaman bermain lepas tanpa beban selama pertandingan berlangsung. Kepercayaan diri pemain terus meningkat usai terjadinya gol pertama. 

"Ritme mainnya sudah bagus, anak-anak tadi bermain lepas. Namun hanya saja beberapa peluang emas yang kita punya belum mampu dioptimalkan menjadi gol," kata Kardinal saat dihubungi via telepon.

Ia mengatakan, dalam pertandingan selanjutnya menghadapi tim lain digrup A yakni Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Pesisir Selatan, sejumlah pembenahan akan dilakukan. 

"Pertadingan perdana biasanya tim akan melihat pola permainan, hasil pada hari ini akan jadi evaluasi pelatih. Nanti akan kita perbaiki pada sisi lemahnya," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update