Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Lomba Mancing, Genius Ingin Tiap Desa Angkat Potensi Wisata

4 November 2018 | 4.11.18 WIB Last Updated 2018-11-04T13:45:49Z
Walikota Pariaman Genius Umar berbaur dengan puluhan pemancing. Foto: Junaidi
Pariaman - Iven desa seperti lomba memancing ikan dapat dijadikan sebagai ajang pariwisata. Orang akan berkunjung guna melihat uniknya memancing ikan larangan atau ikan bauduah.

Hal itu bahkan juga menarik minat Walikota Pariaman Genius Umar. Ia ikut memancing ikan larangan yang diselenggarakan oleh Desa Cimparuah Pariaman Tengah di Dusun Lapai pada Minggu pagi (4/11).

Para pemancing tidak hanya dari Pariaman. Selain datang dari kota dan kabupaten tetangga di Sumbar, juga datang dari Pekanbaru, Riau.

"Lomba memancing yang diadakan saat ini adalah wujud penjabaran visi misi wisata Pemko Pariaman oleh pemerintahan desa. Lomba memancing selalu mendatangkan banyak orang," ungkap Genius.

Genius berharap setiap desa mampu menggali potensi wisatanya masing-masing. Tiap desa di Pariaman memiliki karakter dan keunikan tersendiri yang jika digali akan mewarnai dunia pariwisata Pariaman.

Dunia pariwisata Pariaman, kata Genius, butuh dukungan semua pihak dalam pengembangan sekaligus ikut mempromosikannya. Karena orang Pariaman banyak berada di perantauan, ia mengimbau agar perantau mengajak rekan-rekannya di perantauan untuk berwisata ke Pariaman.

"Jalinan erat antara ranah dan rantau terbina dengan baik. Ketika melihat perubahan Pariaman saat pulang kampung, perantau dengan gigih mempromosikannya," pungkas Genius. (OLP)
×
Berita Terbaru Update