Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

34 Kelompok Tani Pariaman Terima Alsintan

13 November 2018 | 13.11.18 WIB Last Updated 2018-11-13T05:23:38Z
Genius uji salah satu alsintan yang akan diberikan pada kelompok tani. Foto: Fadli
Pariaman - Sebanyak 34 kelompok tani se-Kota Pariaman terima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis. Alsintan berupa handtractor, traktor penanam, mobil traktor, mesin pompa air, dan handsprayer elektrik atau tangki penyemprotan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada para anggota kelompok tani di Balairung Walikota Pariaman dan disaksikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (12/11).

Tidak hanya bantuan dari pemerintah pusat melalui anggota DPR saja, Pemerintah Provinsi Sumbar pada kesempatan itu juga memberikan bantuan sebanyak lima unit traktor roda dua, empat unit handsprayer elektrik serta mesin penanam padi.

Genius Umar apresiasi kontribusi Jhon Kenedy Azis dalam upaya membantu para petani Pariaman untuk meningkatkan hasil pertanian.

Genius berkata tidak hanya sebatas peningkatan produksi padi saja yang akan tercapai, tetapi juga peningkatan produksi buah, produksi daging akan lebih digiatkan di Pariaman.

"Manfaatkanlah alat-alat pertanian ini sebaik-baik mungkin guna menunjang peningkatan produksi. Jangan sampai ketika dipakai , rusak - tidak mau memperbaiki. Tapi gunakanlah dan rawatlah secara berkala untuk selalu bisa termanfaatkan dengan baik," kata Genius.

Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis berkata dengan turunnya bantuan Alsintan, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani. Jangan sampai dengan diturunkannya bantuan menimbulkan rasa iri antar sesama petani.

"Dan jangan sampai ada yang menjualnya kembali. Karena secara berkelanjutan, bantuan ini akan terus tetap ada selama menjadi sebuah kebutuhan bagi petani," sebutnya. (Phaik/*)
×
Berita Terbaru Update