PKDP Jambi Antusias Diajak Investasi ke Pariaman oleh Mardison

Jambi - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin silaturahmi dengan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Jambi, Rabu (24/10).

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan wakil walikota Pariaman diterima Ketua PKDP Kota Jambi, Arman Syafaat.

Selain itu, sejumlah tokoh perantau juga hadiri seperti wakil ketua bidang SDM PKDP Kota Jambi, Yulmardi, Biro Pengembangan Wirausaha PKDP Kota Jambi Eri Erlangga Butan dan mantan Kapolres Pariaman yang saat ini menjabat Wadir Shabara Polda Jambi, AKBP Rico Junaldi.

Dalam pertemuan singkat itu, Mardison Mahyuddin mengajak perantau Pariaman yang berada di Kota Jambi untuk berinvestasi di Kota Pariaman. Dirinya menjamin jika Pemko akan memberikan kemudahan bagi perantau yang mengembangkan usaha atau bisnisnya di kampung halaman, termasuk pengurusan izin.

Mardison menyebut, sebagai salah satu daerah destinasi wisata pilihan di Sumatera Barat, Kota Pariaman sangat layak dijadikan tempat investasi. Namun kondisi fasilitas penunjang pariwisata yang masih belum lengkap, dapat dijadikan salah satu peluang ekonomi yang sangat menjanjikan dalam jangka beberapa tahun ke depan. 

"Saat ini di kampung halaman kita (Kota Pariaman) belum ada hotel berbintang. Kondisi seperti ini membuat sebahagian wisatawan di Pariaman, memilih menginap di Padang atau Bukittinggi karena hotel di sana representatif. Kondisi seperti ini menjadikan uang wisata tidak terserap maksimal saat berada di Kota Pariaman," jelas mantan ketua DPRD Kota Pariaman itu.

Selain dari sisi ekonomi mendapatkan keuntungan, di sisi lain investasi tersebut akan mengurangi tingkat pengangguran dengan penyerapan tenaga kerja.

"Tidak hanya sektor wisata yang bisa dipilih untuk investasi, bagi perantau yang pelaku bisnis properti bisa juga investasi di Kota Pariaman. Saat ini bisnis properti juga berkembang pesat,," ulasnya.

Ketua PKDP Kota Jambi, Arman Syafaat akan mengundang khusus walikota dan wakil walikota Pariaman untuk menyampaikan apa yang bisa diinvestasikan perantau di Kota Pariaman. 

Pemko Pariaman bisa menyampaikan informasi Rerencanaan Tata Ruang Wilayah (RTRW), kecocokan kawasan dengan pilihan investasi yang akan dikembangkan.

"Kami akan kumpulkan kawan-kawan di PKDP yang punya potensi kita dorong untuk investasi di kampung. Kami ingin mengundang khusus wako dan wawako Pariaman yang memaparkan hal tersebut," kata perantau asal Koto Mandakek, Pauh, Kota Pariaman itu.

Arman Syafaat yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua MUI Provinsi Jambi itu optimis Kota Pariaman terus berkembang menjadi daerah yang maju. Program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan akan menjadi salah satu penyebab kemajuan Kota Pariaman. 

"Program satu rumah satu sarjana salah satu upaya meningkatkan SDM Kota Pariaman. Pemuda yang nantinya menamatkan pendidikan, merekalah nantinya membangun Kota Pariaman selanjutnya," pungkasnya. (Nanda)