Usai Bangun Gerbang, Jalan Masuk Tarok City Segera Diaspal

Gerbang Tarok City. Foto/Suindra
Pariaman ----- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berencana akan mengaspal jalan masuk di kawasan terpadu Tarok City tahun depan. Pengaspalan jalan tersebut akan berdampak besar pada pembangunan-pembangunan selanjutnya.

"Sekarang gerbangnya sudah selesai dan megah. Kita akan angsur dulu (mengaspal) sepanjang 1 kilometer," ujar Ali Mukhni beberapa waktu lalu.

Ali Mukhni menegaskan, untuk pengaspalan jalan masuk Tarok City akan dibuat berlapis-lapis untuk daya tahan yang lama.

Sumber anggaran pengaspalan untuk jalan masuk Tarok City, sebut Ali Mukhni, akan menggunakan APBD Padangpariaman 2019. Pihaknya telah mulai megajukan anggaran bagi daerah yang akan menyaingi kota terpadu Johor di Malaysia itu.

Ali Mukhni meyakini progress Tarok City semata dilakukan untuk menggenjot percepatan pembangunan di Sumatera Barat. Dengan Tarok City, sejumlah daerah penyangga seperti Pariaman, Agam, Padang, Padang Panjang dan Bukittinggi, akan ikut menikmati daya ungkitnya.

"Bahkan walikota Bukittinggi berharap Tarok City lekas tuntas. Begitu juga dengan pemda-pemda lainnya karena mereka akan menikmati daya ungkitnya," sebut salah satu kandidat yang digadang berpeluang menduduki BA 1 Sumbar itu.

Selain memiliki dampak besar bagi kota/kabupaten tetangga dan provinsi, Tarok City, menurut Ali Mukhni juga akan mengangkat nama Indonesia.

"Yang bilang bukan saya, tapi sekelas menteri yang sudah pernah berkunjung ke berbagai kawasan terpadu di berbagai negara," pungkas Ali Mukhni.

Dalam pantauan wartawan, Kamis (28/6), gerbang besar pintu masuk Tarok City telah selesai dibangun. Dengan desain menarik dan pemilihan material yang kuat, gerbang Tarok City juga diproyeksikan untuk masa pakai yang lebih lama. (OLP)