Ngambil Uang di Bank? Polisi Pariaman Tawarkan Pengawalan Gratis

Foto/Nanda
Pariaman ----- Polres Pariaman tawarkan pengawalan kepada masyarakat yang mengambil atau membawa uang dalam jumlah banyak. Hal itu guna mengantisipasi agar tidak menjadi korban perampokan atau penjambretan.
         
Selain menempatkan personil penjagaan di kantor bank yang tersebar di Kota Pariaman, pihaknya siap memberikan pengawalan gratis kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. Begitu juga bagi pegawai pemerintah yang membawa uang dalam jumlah banyak, bisa meminta pengawalan dari kepolisian.
        
"Ada masyarakat mengambil uang di bank ataupun membawa uang dalam jumlah banyak, mungkin untuk pembayaran gaji karyawan atau lainnya, bisa menggunakan pengawalan dari personil kami. Pengawalannya gratis," ujar Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, Rabu (6/6).
         
Menurut dia, dengan dilakukan pengawalan oleh personil kepolisian bersenjata lengkap, dapat membuat pelaku kejahatan berfikir ulang untuk melakukan aksinya.
         
"Unsurnya pencegahannya juga ada. Minimal dengan adanya personil bersenjata lengkap melakukan pengawalan, niat pelaku yang akan melakukan aksi kejahatan berkurang,” kata dia.
   
Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak meninggalkan uang ataupun barang berharga lainnya di dalam kendaraan yang tengah terparkir.

"Hal itu untuk menghindari agar tidak terjadi pencurian dengan modus pecah kaca," katanya.

Kasus penjambretan sendiri dan pecah kaca, pernah terjadi pada awal 2018 silam. Dalam dua kasus tersebut, jelas Kapolres, pelaku diduga mengintai calon korbannya usai melakukan transaksi di bank. (Nanda)