Fitri Nora Perempuan Pertama Jabat Pimpinan DPRD Kota Pariaman

Fitri Nota membacakan sumpah jabatan dengan penuh khidmat (advertorial)
Pariaman ---- Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Fitri Nora terhitung hari ini, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Jumat (29/6). Fitri Nora menggantikan kursi almarhum John Edwar yang meninggal dunia pada Agustus 2017 lalu. Fitri Nora dan John Edwar sama-sama kader Gerindra yang terpilih sebagai anggota dewan pada Pileg 2014.

Pengambilan sumpah jabatan Fitri Nora disaksikan oleh walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan wakil ketua DPRD Syafinal Akbar. (advertorial)
Paripurna pengambilan sumpah jabatan Fitri Nora sebagai pimpinan DPRD, dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar dari fraksi Nasdem disaksikan segenap anggota DPRD. Dihadiri oleh walikota Mukhlis Rahman, Kapolres Pariaman, mantan ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan sejumlah hadirin dan undangan.

Sekretaris DPRD Kota Pariaman Yusrizal bacakan SK Gubernur Sumbar tentang pengangkatan Fitri Nora. (advertorial)
DPRD Kota Pariaman memiliki tiga orang pimpinan. Pasca meninggalnya Jhon Edwar 2017 dan mencalonkan dirinya Mardison Mahyuddin pada awal 2018 sebagai wakil walikota Pariaman, DPRD hanya memiliki satu orang pimpinan, yakni Syafinal Akbar. Kekosongan jabatan pimpinan di dewan berlangsung cukup lama.

Fitri Nora didampingi suami Fadli menerima ucapan selamat dari walikota dan segenap hadirin. (advertorial)


Menurut Syafinal Akbar, pelantikan Fitri Nora sebagai wakil ketua DPRD berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-434-2018 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Fitri Nora akan mengampu jabatan pimpinan dewan hingga berakhirnya masa tugas anggota DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019.

"Sepeninggal almarhum Jhon Edwar pada 2017, Gerindra Pariaman sudah lama mencalonkan Fitri Nora sebagai pengganti antar waktu. Namun karena kendala teknis, pelantikannya baru bisa dilangsungkan hari ini," kata Syafinal Akbar.

Dengan dilantiknya Fitri Nora, pimpinan DPRD Kota Pariaman sekarang menjadi dua orang. Dalam beberapa hari mendatang DPRD juga akan melantik Ketua DPRD Kota Pariaman dari fraksi Golkar sebagai pengganti antar waktu Mardison Mahyuddin. Dengan genapnya tiga pimpinan DPRD Kota Pariaman, sejumlah pembagian tugas kepemimpinan akan berlangsung seperti sedia kala.

"Dengan dilantiknya Fitri Nora sebagai wakil ketua DPRD, akan ada pembagian tugas pimpinan. Tentunya akan lebih memudahkan kinerja kami di DPRD," ungkap Syafinal Akbar.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman turut memberikan ucapan selamat kepada Fitri Nora. Ia berharap Fitri Nora mengemban tugas dan amanat dewan dengan sebaik-baiknya.

"Selamat menjalankan tugas. Jalankan amanah sebaik-baiknya untuk pembangunan Kota Pariaman," ujarnya.

Pada kesempatan itu Mukhlis juga mengapresiasi semua stakeholder yang telah berkontribusi besar atas terselenggaranya Pilkada Pariaman 2018 yang berjalan dengan aman dan kondusif.

"Selamat kepada Genius Umar dan Mardison Mahyuddin yang mendapat suara terbanyak dalam Pilkada Kota Pariaman dan akan menjadi pemimpin baru Kota Pariaman untuk periode lima tahun mendatang," pungkasnya.

Pelantikan Fitri Nora turut dihadiri oleh keluarga dan sanak kerabat. Fitri Nora merupakan pimpinan DPRD dari gender perempuan pertama di Kota Pariaman. 


Bersamaan dengan itu, pada hari ini, Fitri Nora juga resmi mendapatkan fasilitas kendaraan dinas dan tunjungan keuangan pimpinan.

Fitri Nora mengatakan, akan melakukan gerak cepat untuk menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas sebagai salah satu wakil pimpinan DPRD Kota Pariaman.
         
"Dalam waktu dekat kita akan komunikasi dengan pimpinan partai Golkar untuk percepatan pengisian PAW Ketua DPRD Kota Pariaman yang diisi oleh Partai Golkar," kata dia.
          
Dikatakannya, sebagai anggota DPRD Kota Pariaman asal Gerindra, ia berkomitmen mendukung program Pemko Pariaman.
          
"Sudah tentu sejalan. Semua program dan kebijakan pemerintah daerah yang positif kami dukung, Gerindra selalu komitmen dengan itu," pungkasnya. (Advertorial)