Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nelayan Pariaman Terima Becak Motor dan Jaring dari DKP

15 Mei 2018 | 15.5.18 WIB Last Updated 2018-05-15T12:30:14Z
Walikota dan kepala DKP berfoto di atas becak motor yang diserahkan kepada nelayan. Foto/Phaik
Pariaman ---- Sebanyak enam orang nelayan Pariaman terima bantuan kendaraan roda tiga dan jaring (Gillnet) untuk pemasaran hasil tangkapan, Selasa (15/5).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Dasril mengatakan, bantuan selanjutnya adalah penyerahan kendaraan roda tiga atau becak motor bagi nelayan. Bantuan itu guna meningkatkan dan mempertahankan mutu perikanan.

"Misalnya di desa Nareh, desa Karanaur, dan Pasir Pariaman, tangkapan ikannya sangat banyak. Fasilitas ini kita berikan untuk mempermudah para nelayan mengembangkan hasil usaha perikanannya," kata Dasril.

Ia berharap dengan diberikannya bantuan dan fasilitas kepada nelayan, agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Pihaknya tidak menginginkan fasilitas yang diserahkan dipindah tangankan kepada orang lain.

Di samping itu pihaknya juga menetapkan sepuluh orang penyuluh sebagai koordinator yang akan membina para penerima bantuan sekaligus melihat hasil tangkapan.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, Pariaman adalah daerah pesisir pantai sangat berpotensi dari segi kelautan dan hasil perikanannya.

Pihaknya memprioritaskan kaum nelayan dalam mendukung perekonomian keluarga. Ia berharap, dinas terkait menjadi fasilitator bagi pemasaran nelayan agar nelayan terus mengembangkan hasil tangkap perikanannya.

Ia menyebut banyak usaha berasal dari pengolahan hasil perikanan guna melahirkan pengusaha guna menggerakkan perekonomian di Pariaman.

Jumlah alat tangkap yang diserahkan kepada nelayan adalah sebanyak 16 paket berupa delapan jaring, tali, pemberat dan pelampung. (Win/OLP)
×
Berita Terbaru Update