Pesan Genius bagi Pelajar Jelang Kelulusan

Genius Umar beri motivasi pelajar akhir agar selalu dalam kegiatan positif. Foto/Junaidi/istimewa
Pariaman ---- Calon Walikota Pariaman Genius Umar, imbau pelajar SMA kelas XII di Kota Pariaman agar tidak melakukan aksi coret-coret baju seragam sekolah saat merayakan kelulusan ujian nasional.

Coret-coret seragam sekolah menjadi fenomena hampir di semua SMP dan SMA, saat perayaan kelulusan ujian nasional setiap tahunnya.

"Aksi coret-coret seragam sekolah yang identik hura-hura, mubazir, harus diganti dengan kegiatan positif. Banyak cara untuk merayakan atau bersyukur atas kelulusan tersebut secara positif," kata Genius Umar saat menjadi motivator kegiatan Pemuda Pariaman Action (Pection) 2018, Minggu (15/4) lalu.

Menurut Genius, ada hal positif yang dilakukan dibandingkan coret-coret seragam. Seragam yang masih layak pakai, dapat disumbangkan atau diberikan kepada adik kelas ataupun pelajar lain yang membutuhkan.

"Pakaian yang masih layak pakai dapat kita sumbangkan kepada pelajar lain. Ini tentu lebih bermanfaat dan sangat membantu," kata dia.

Ia mengapresiasi gerakan pengumpulan baju seragam sekolah untuk amal yang dilakukan Pection Pariaman. Menurut dia, kegiatan yang digagas anak muda Pariaman ini, menandakan generasi muda Kota Pariaman peduli sesama.

Sementara, Ketua Panitia Pection Pariaman 2018, Andika, mengatakan kegiatan pengumpulan dan penyerahan seragam hanyalah titik awal Pection Pariaman.

Pihaknya berencana kembali melakukan kegiatan amal dan pengumpulan donasi pada bulan Ramadhan 2018 mendatang. (Nanda)