Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penilaian Gerakan PKK Kota Pariaman ke Tingkat Provinsi Berlangsung Sukses

23 April 2018 | 23.4.18 WIB Last Updated 2018-04-23T13:15:41Z
Ny Nevi Irwan Prayitno bersama Walikota Mukhlis dan Ny Reni Mukhlis hadiri penilaian Gerakan PKK tingkat Sumbar. Foto/Phaik.
Pariaman ----- Berbagai upaya telah dilakukan kader-kader PKK dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan tingkat desa dan kelurahan. Upaya tersebut selalu mendapat dukungan dari Pemko Pariaman, apalagi walikota merupakan dewan pembina di PKK.

"Sebagai dewan pembina, kita memiliki kepentingan dan perhatian besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang," ujarnya di Pariaman Selatan saat penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 yang dihadiri langsung oleh Ketua PKK Sumbar Nevi Prayitno.

PKK menurutnya juga memiliki kontribusi dalam menyukseskan visi misi pembangunan, terlebih ketika pihaknya dihadapkan dinamika permasalahan yang berkembang di masyarakat yang harus diatasi secara stimulan.

"Dengan diadakannya penilaian gerakan PKK akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk lebih giat lagi mengintegrasikan kegiatan pada gerakan PKK di Kota Pariaman," katanya.

Nevi Irwan Prayitno menyampaikan bahwa kunjungan dia tidak sebatas menilai gerakan PKK 2018, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan dengan sesama kader PKK dalam semua tingkatan.

Pelaksanaan kegiatan di setiap lokasi, kata Nevi, mesti mengacu kepada 10 program pokok PKK. Mulai dari kelembagaan dan administrasi PKK, sampai kepada kegiatan Pokja I, II, III, dan IV.

Penilaian yang dilakukan, imbuh Nevi, mencakup lima kategori. Yakni Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih dalam Keluarga, Lomba Usaha  Peningkatan Pendapatan Keluarga, Lomba Hatinya PKK dan Lomba Pelaksanaan IVA Test .

Adapun nama-nama desa di Kota Pariaman yang masuk dalam penilaian Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar di Kecamatan Pariaman Selatan meliputi Desa Simpang, Desa Rambai, Desa Batang Tajongkek. Untuk Pariaman Timur Desa Kaluaik dan Desa Balai Nareh untuk Kecamatan Pariaman Utara. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update