Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma, Dasawisma Mawar I Raih Juara

19 Maret 2018 | 19.3.18 WIB Last Updated 2018-03-19T09:31:44Z
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ny. Reni Mukhlis serahkan bibit tanaman kepada Ketua Dasawisama Mawar I Rasmiwati. Foto/Phaik
Pariaman ----- Tim Penggerak PKK Kota Pariaman umumkan peringkat kelompok Dasawisma terbaik Kota Pariaman. Ranking pertama diraih Dasawisma Mawar I Desa Kampung Apar, Pariaman Selatan, yang diketuai oleh Rasmiwati.

Ranking dua Dasawisma Mawar Desa Padang Biriak-Biriak, Pariaman Utara yang diketuai oleh Mardalena. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Dasawisama Asoka IV Desa Bato, Pariaman Timur, yang diketuai oleh Mimi Isnani.

Masing-masing kelompok dasawisama tersebut menerima bantuan bibit pertanian dari Dinas Pertanian Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, dasawisma merupakan salah satu pelaksana dalam menggerakan program PKK tingkat paling bawah kepada masyarakat dalam meningkatkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi di masyarakatnya.

"Kami mengajak para kader terus kreatif dan inovatif, termasuk membangun jaringan kemitraan dengan berbagai pihak agar revitalisasi dasawisma segera terwujud," ungkap Mukhlis di Pariaman, Senin (19/3).

Dengan dicanangkannya Bulan Bhakti Dasawisma Pariaman 2018, Mukhlis berharap Dasawisma Kota Pariaman meningkatkan semangat gotong-royong menuju kemandirian dan  ikut berpatisipasi satu bulan penuh melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Reni Mukhlis menjelaskan, Kelompok Dasawisma adalah kelompok yang terdiri dari 10 hingga 20 rumah di dalam satu dusun/jorong yang diketuai oleh seorang ketua kelompok yang dipilih anggota.

Melalui Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma, ia meminta Tim Penggerak PKK Kecamatan sesegera melakukan pencanangan yang sama agar Bulan Bakti Dasawisma satu bulan penuh di Pariaman----pembinaan terpadu secara berjenjang----menggerakkan Kelompok Dasawisma lebih optimal.

Dari 114 Kelompok Dasawisma yang ada di Kota Pariaman, kata Reny, pada umumnya diklasifikasikan sebagai dasawisma kategori tumbuh dan berkembang.

"Kami berharap dalam Bulan Bhakti ini, klasifikasi dasawisma meningkat dari tumbuh menjadi berkembang dan dari berkembang meningkat menjadi maju," pungkasanya. (Rika/OLP)
×
Berita Terbaru Update